34 C
Jakarta
29 September 2024 - 13:30
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Diwacanakan Maju Sebagai Cawagub DKI, ZITA ANJANI Sebut Anies Maupun Kaesang Sama Bagusnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengungkapkan sikap apresiasinya terkait dirinya diwacanakan sebagai calon wakil gubernur (Cawagub) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024 pada Nopember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Zita saat diminta mensikapi pernyataan Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto yang mendorongnya menjadi pendamping Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Meskipun begitu, ditegaskan putri dari Ketum PAN lebih lanjut bahwa terkait penentuan dirinya bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 besok, jelas merupakan kewenangan pimpinan partai politik dan koalisi partai politik.

“Saya ini harus menyadari, kalau saya hanya sebagai kader partai. Jadi, bukan pimpinan. Sedangkan yang menentukan hal itu adalah para pimpinan, ada ketua umum. Di situ nanti akan ada koalisi,” jelas Zita kepada puluhan wartawan peliput Pemprov/DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Dalam pandangan Zita, sosok Anies Baswedan sangat pantas bertarung untuk memperebutkan kembali jabatan orang nomor satu di DKI Jakarta. Bahkan, dirinya harus berterus terang, sudah mengagumi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sejak lama.

Selain itu, masih menurut Zita, terkait calon gubernur Jakarta lainnya yang muncul seperti Ketum PSI Kaesang Pangarep, juga punya kualitas yang bagus.

“Nah kalau ditanya Anies gimana? Saya sudah bilang, kan Anies itu bagus. Malah saya dari dulu ngefans. Juga ke Kaesang gimana? Iya, bagus banget,” ujarnya.

Menurut anggota DPRD DKI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Jakarta Timur tersebut, calon-calon gubernur yang sudah menyeruak ke permukaan, juga patut diperhitungkan. “Jadi, mereka itu yang ingin berkompetisi di DKI, bagus semua,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, menuturkan bahwa partainya terbuka bergabung dengan Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Anies.

“Tentu PAN tidak menutup kemungkinan juga bisa bergabung. Tapi dengan syarat. Apa itu? Syaratnya wakilnya harus dari PAN, Zita Anjani, “tambahnya.

Selanjutnya, Yandri menyebut jika Anies menyepakati mengambil Zita sebagai calon wakil gubernur, SK dukungan akan langsung diserahkan PAN. “Pada intinya, kalau Anies ambil Zita, tentu dalam hitungan jam dipastikan SK-nya bakal keluar,” ucap dia. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kesampingkan Sosok Putra Daerah, KETUM FORKABI : Mereka Ogah Orang Betawi Duduk di Posisi Sekda DKI

Redaksi Posberitakota

Ikut Deklarasi, APAD Dukung Program ‘Hidup Sehat Tanpa Narkoba’ di Bundaran HI

Redaksi Posberitakota

Saat Berenang, 5 ANAK Tenggelam di Kubangan Bekas Galian di Bogor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang