PosBeritaKota.com
Megapolitan

‘KITA’ GELAR BUKBER GANDENG ‘APAD’, PULUHAN ARTIS HINGGA PESULAP HIBUR ANAK JALANAN & KAUM DHUAFA DI BEKASI

BEKASI KOTA (POSBERITAKOTA) □ Kemeriahan buka puasa bersama (Bukber) begitu terasa, seperti yang digelar oleh Kerapatan Indonesia Tanah air (KITA) lewat acara ‘Happy Ramadhan Kareem’, bertempat di Rumah Singgah Balarenik yang beralamat di Kampung Sawah, Kelurahan Bintara Jaya, Bekasi Kota, Rabu (20/4/2022) sore hingga malam kemarin.

Bagaimana tidak! KITA juga memboyong sejumlah artis beken Ibukota, dua di antaranya artis serba bisa Ozzy Syahputra dan pesulap kenamaan Adri Manan. Tidak heran jika acaranya menyedot perhatian masyarakat sekitar untuk berbondong-bondong datang serta menyaksikan hiburan gratis tersebut.

“Namun, KITA juga punya kolega lain, yakni dar APAD (Asosiasi Pengusaha Artis dan Desainer). Makanya, mereka kami gandeng untuk ikut memeriahkan acara dan sekaligus ikut berbagi dengan puluhan anak yatim, dhuafa dan anak jalanan, ucap Camelia Panduwinata Lubis SE S.Kom selaku Sekjen yang mewakili Ketum KITA, KH Maman Imanul Haq, karena berhalangan hadir.

Siapa saja deretan artis yang tergabung dalam APAD? Mereka yang datang jumlahnya lebih dari sepuluh artis anggotanya dan jajaran pengurus. Selain Ketum APAD Maya Angkasa, hadir pula Machicha Mochtar, Ricky Likoer dan lainnya.

Termasuk artis pelawak Srimulat yang kini mengibarkan bendera group singing dan comedian Niniek Canda – Oki Pradana. Juga ada Pakde Prapto Pempek, Agus Pengumpon, Marion Jo, Daniel, Romy, Sandra, Arief serta banyak lagi yang lainnya.

Dalam acara tersebut, tak hanya menyiapkan buka puasa bersama. KITA juga menggelar bazar murah bagi masyarakat sekitar kampung. Ada tempe Ayep Zaki yang dijual hanya Rp 2 ribu per batangnya. KITA juga menyediakan minyak goreng murah.

Jangan kaget, jika ‘Emak-emak’ sampai berebut tempe dan minyak goreng murah yang disediakan KITA. Untungnya, Sembako yang dijual cukup memenuhi permintaan masyarakat sekitar. Raut wajah ceria dan bahagia, begitu terlihat dari warga masyarakat yang mendapatkan Sembako murah dari KITA.

Tak hanya itu saja, KITA pada kesempatan itu juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak yatim, kaum dhuafa dan anak jalanan binaan Balarenik, pimpinan Agusman. Oleh karenanya, Agusman mengucapkan rasa terima kasih kepada KITA dan juga adanya partisipasi dukungan dari APAD, sehingga acaranya sangat meriah.

Dikatakan Ketua Panitia yang juga dikenal sebagai Sekjen KITA, Camelia Panduwinata Lubis, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian KITA kepada masyarakat yang kurang beruntung. KITA, menurutnya, ingin berbagi kebahagian kepada masyarakat kurang mampu di dalam menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 H/Tahun 2022 ini. “Semoga masyarakat di sini bisa terhibur dan terbantu dengan kegiatan KITA,” jelas Camelia saat membuka acara.

Katena itu pula, Camelia selaku Sekjen KITA, tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para pengurus serta para donatur yang telah mendonasikan sebagian hartanya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai rencana. Terkhusus kepada para artis yang mau nimbrung bareng, yakni dari APAD, Camelia pun juga mendoakan semoga Allah SWT membalas dengan rezeki melimpah dan karier yang moncer di panggung hiburan Tanah Air.

Ketum APAD Maya Angkasa pun ikut memberikan sedikit sambutan. Baik sebagai pribadi maupun bersama rekan-rekan artis yang ikut hadir, merasa senang dan bahagia. Artinya bisa ikut berbagi kebahagiaan bersama puluhan anak yatim, dhuafa dan anak jalanan serta masyarakat sekitar di Kampung Sawah, Kekurhan Bintara Jaya, Bekasi Kota ini. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dibantah Dinas Lingkungan Hidup, AIRBISUAL Sebut Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Redaksi Posberitakota

Target 20 Lokasi di DKI, WAGUB SANDI Resmikan Gerai OK OCE di Klender

Redaksi Posberitakota

Usai Tinjau Lokasi, Anies Ngaku Puas Lihat Progres Revitalisasi 3 JPO di Sudirman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang