Di Ajang ‘JFC Algorithm 2024’, MIGI RIHASALAY Rancang Busana Ala Rio de Village & Terharu Diperagakan Suami Tercintanya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perasaan haru diungkapkan desainer Migi Rihasalay. Pasalnya, karena sang suami tercintanya, Andrew James ternyata mau dan rela bersusah payah ikut memperagakan busana hasil karyanya pada acara Jember Festival Carnival (JFC) Algorithm 2024.

Karuan saja banyak mata tertuju terhadap penampilan pria bule yang mengenakan pakaian unik ala Rio de Village di lokasi karnaval yang digelar di Alun-Alun, Jalan Sudarman atau tepatnya di depan Kantor Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Selain bangga, saya juga sekaligus terharu melihat keseriusan suami memperagakan busana pesta yang didominasi warna hijau dan kuning. Itu hasil karya saya pribadi yang konsepnya berasal dari Rio de Janeiro, Brazil,” kata Migi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (4/8/2024).

Dijelaskan bahwa pakaian berumbai itu menggambarkan suasana senja di Rio de Village yang juga merupakan salah satu kota di Brazil. Dalam busana hasil rancangannya itu, kebanyakan terdapat gradasi perpaduan warna yang diambil dari senja di Kota Rio de Janeiro.

Diakui Migi Rihasalay bahwa dirinya merasa senang bisa ikut unjuk gigi memamerkan karyanya dalam gelaran JFC 2024 edisi ke-22 ini. Sebab, menurut dia, sosok almarhum Dynand Fariz (founder JFC) merupakan guru bagi dirinya.

“Kebetulan, almarhum Mas Dynand adalah guru dan juga dosen saya. Rasanya dengan ikut JFC ini, saya jadi kangen sama beliau. Kenapa? Karena dulu banyak kenangan semasa beliau hidup. Semoga berikutnya saya bisa ikut terus,” ucapnya, penuh harap.

Perlu diketahui bahwa acara ‘JFC Algorithm 2024‘ yang digelar pada Jumat dan Sabtu (2-3/8/2024) kemarin merupakan even karnaval busana internasional. Pada even ini, Migi Rihasalay turut berpartisipasi memeriahkan karnaval tersebut, salah satunya adalah memperagakan busana yang dibawakan oleh Andrew James yang merupakan arsitek asal Australia. Andrew ikut melakukan parade busana dalam Artwear JFC di lintasan catwalk sepanjang 100 meter di hadapan ribuan orang.

Sementara itu Andrew James (suami Migi), mengaku senang bisa turut meramaikan parade catwalk dan merupakan pengalaman pertama di ajang fashion, terlebih ajang fashion ini merupakan karnaval terbesar ketiga di dunia.

“Tentu saya senang sekali dan sekaligus mendukung kegiatan istri,” ujar arsitek yang berpengalaman di bidang pembangunan properti seperti rumah, resort hingga stadion sepakbola.

Sosok Andrew James sendiri merupakan kelahiran Britania Raya dan tumbuh besar di Australia, kemudian tinggal menetap di Indonesia sejak 1991. Kemudian menikah dengan Migi dan dikaruniai putri cantik yang masih Balita.

Namun untuk kedatangannya ke Jember untuk mengikuti ajang ‘JFC Algorithm 2024‘, juga tak lepas dari kecintaannya terhadap dunia fashion yang berasal dari Migi. “Istri saya adalah perancang busana. Dan, saya sendiri juga suka dengan fashion. Ini yang jadi alasan bagi saya ikut JFC Artwear. Ini sungguh luar biasa!” Begitu pungkas Andre James. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Kebanggaan Sang Daddy, NIQUITA JUAN Lanjutkan Pendidikan S-2 Bidang Fashion di Paris

Red is a must-have trend this season and not just for Christmas

What is lampshading? The leggy fashion trend, explained