Raih Penghargaan AAI Awards 2024, DISPUSIP DKI Apresiasi Capaian Asosiasi Kearsipan di Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui ajang AAI Awards 2024, Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) meraih sejumlah penghargaan. Oleh karenanya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPUSIP) Provinsi DKI Jakarta selaku pembina, tak lupa memberikan sikap apresiasinya.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat kepada para arsiparis AAI Provinsi DKI Jakarta. Hal ini menandakan implementasi kearsipan di Jakarta dapat berjalan dengan baik,” ucap Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadis Pusip) DKI Jakarta, H Firmansyah Wahid di Jakarta, Senin (12/8/2024).

Pada bagian lain, diharapkan H Firmansyah, semoga penyelenggaraan AAI Awards 2024, dapat bermanfaat dalam mempertinggi mutu profesi arsiparis. Selain itu juga menjadi ajang pembelajaran untuk unjuk kinerja dan pencapaian prestasi terbaik.

Sedangkan Ketua Pengurus Wilayah AAI Provinsi DKI Jakarta sekaligus Subkoordinator Urusan Akuisisi, Pengolahandan Pelestarian Arsip Statis Dispusip Provinsi DKI Jakarta, Ari Imansyah memaparkan bahwa ada dua jenis perlombaan dalam AAI Awards 2024.

Masing-masing adalah Lomba Kinerja Kepengurusan Tingkat Wilayah (organisasi) dan Lomba Poster Infografis Tematik (individu). Namun untuk penganugerahan pemenang lomba AAI AWARDS 2024 berlangsung Sabtu (10/8/2024) kemarin di Ruang Auditorium Gedung IV Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia (UI) Depok.

“Untuk Lomba Kinerja Kepengurusan Tingkat Wilayah, AAI Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Juara 1 untuk kategori Kolaborasi, Juara 1 untuk kategori Kepedulian Sosial, Finalis 2 untuk kategori Inovasi, dan Finalis 1 untuk kategori Keberlanjutan. Sedangkan, untuk Lomba Poster Infografis Tematik, AAI Provinsi DKI Jakarta berhasil meraih Finalis 1 yang diwakili oleh Heru Suprapto dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta dan Finalis 2 yang diwakili oleh Yosi Kurnia Wijaya dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta,” terangnya.

Perlu untuk diketahui bahwa AAI Provinsi DKI Jakarta beranggotakan arsiparis dari Perangkat Daerah dan Badan Usaha Milik Daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, mahasiswa, dan swasta yang bekerja di bidang kearsipan di Jakarta. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Layanan Makin Buruk, FERNANDO EMAS Desak Pemprov DKI Segera Singkirkan Direksi Transjakarta karena Tak Bisa Kerja

Cegah Kebakaran, PLN UID JAKARTA RAYA Ingatkan Pentingnya Standarisasi Perangkat Listrik

Ada di Eks Johar Baru Teater, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Groundbreaking RTH Guna Tingkatkan Manfaat Lahan