Kemungkinannya Baru Pekan Depan, GOLKAR Bakal Umumkan Sosok Cawagub di Jakarta & Jawa Tengah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Meski sudah dalam hitungan hari, Partai Golkar kemungkinannya baru pekan depan akan mengumumkan sosok calon wakil gubernur (Cawagub) yang diusung untuk berlaga di pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta dan Jawa Tengah, Nopember 2024 mendatang.

Janji tersebut diutarakan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

“Yang jelas, bukan pada hari ini. Insya Allah baru minggu depan. Iya, awal minggu depan, bisa kita sampaikan ke temen-temen media,” kata Doli.

Dalam keterangan lanjutannya, Doli bilang bahwa pihaknya sudah memiliki nama Cawagub yang akan diusung untuk mendampingi Ridwan Kamil pada Pilgub Jakarta dan Ahmad Luthfi di Jateng. Namun,  dia mohon maaf karena tak bisa membocorkan siapa pendamping keduanya.

“Tentunya, saya kira kita sudah sampai pada pembicaraan, sebelum nanti diputuskan. Siapa yang akan kita usung menjadi wakil-wakil yang tadi sudah kita tetapkan calonnya. Baik di Jakarta maupun di Jateng,” paparnya, lagi.

Ditambahkan Doli bahwa di dalam menetapkan pasangan calon yang akan diusung, selalu dibahas bersama partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Bukan hanya di Jakarta dan Jateng, tetapi juga mencakup untuk seluruh wilayah.

“Saya kira selama ini sebagian besar selaras dengan keputusan partai partai politik yang diambil dalam KIM. Sebagian sama dan berdasarkan kesepakatan Golkar dan teman-teman di KIM,” ucap Doli, mengakhiri. © RED/FATHONIE AG/EDITOR : GOES

 

Related posts

Di Ruang Rupattama, KAPOLRI Memimpin Langsung Pelantikan Sejumlah Kapolda & 2 Jabatan Baru di Polri

Di Hari Lalulintas Bhayangkara ke-69, KAPOLRI Ingatkan Agar Terus Berinovasi & Dicintai Masyarakat

AA LaNyalla Cs, PAKET PIMPINAN DPR RI Perlu Segera Ketemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto