Saat Diskusi Terbuka Bersama Wartawan, ARZETI BILBINA Sebut Pentingnya Sosialisasi & Peran Media dalam Perluas Kesempatan Kerja

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui acara diskusi terbuka (talkshow) bersama puluhan wartawan/media, Anggota DPR RI Dr Arzeti Bilbina MAP menyebutkan bahwa pentingnya peran media atau wartawan dalam mensosialisasikan program Pemerintah yang berfokus pada perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia.

Sedangkan acara itu sendiri  diadakan sekaligus untuk merayakan peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, bertempat di Warung WOW KWB Jalan Warung Jati Timur Raya No.18 Mampang Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024) siang hingga jelang sore.

Dalam kesempatan itu, artis sinetron Arzeti Bilbina tak lupa pula membahas berbagai peraturan perundang – undangan terbaru yang berdampak langsung pada kesejahteraan tenaga kerja di Indonesia.

“Syukur alhamdulillah bahwa kemerdekaan bukan hanya tentang kesejahteraan. Tapi juga tentang memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat Indonesia. Tentu dengan harapan di usia ke-79 tahun kemerdekaan kita, Nusantara baru Indonesia ini bisa memberikan manfaat yang nyata bagi semua,” tegasnya.

Selain itu lagi, Arzeti juga menyoroti bahwa masih banyak perusahaan yang belum sepenuhnya memenuhi peraturan ketenagakerjaan yang baru saja diimplementasikan.

“Hal inilah justru menjadi poin penting bagi Pemerintah dan kita sebagai wakil rakyat. Kami selalu mengawal dan mengawasi jalannya pemerintahan serta terus mendorong terobosan-terobosan program yang dibuat oleh Pemerintah,” tegasnya.

Masih menurut Arzeti lebih lanjut bahwa sosialisasi undang-undang dan program Pemerintah terkait ketenagakerjaan, tidak hanya menyelesaikan masalah, namun juga diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak.

“Pada saat kami melakukan sosialisasi, ternyata muncul banyak aspirasi dari masyarakat. Sangat luar biasa, karena masyarakat semakin memahami serta mau terlibat aktif dalam proses ini,” ucap dia, menambahkan.

Pada bagian lain lagi, Arzeti juga mengungkapkan kekhawatirannya tentang tenaga kerja Indonesia yang masih belum mendapatkan pelatihan dan kesempatan yang memadai dibandingkan dengan negara lain.

“Maka SDM kita masih menghadapi tantangan besar. Sementara negara lain kita fasilitasi. Kenapa kita sendiri masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja kita? Karena itulah, jelas menjadi PR besar yang harus kita tangani bersama,” urai Arzeti.

Sebagai penutup, Arzeti menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kalangan media/wartawan yang terus mendukung dan membantu mensukseskan sosialisasi program-program Pemerintah.

“Harus kita akui bersama bahwa peran media sangat penting, dimana guna memastikan program ini dirasakan nyata oleh masyarakat luas,” tutupnya.

Tak ketinggalan masih dalam rangkaian acara yang pelaksanaannya ditangani Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) tersebut, Anggota DPR RI Dr Arzeti Bilbina MAP yang duduk di Komisi IX DPR RI Dapil Jatim (Surabaya – Sidoarjo) bekerjasama dengan Warung WOW KWB, memberikan apresiasi kepada puluhan media/wartawan yang hadir. Termasuk hiburan musik maupun aneka lomba dengan hadiah menarik. Dua di antaranya TV LED dan mesin cuci serta banyak lagi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Distributor Produk Malaysia, PT PERDANA GRUP INDONESIA Siap Pasarkan Vitacare Krim Pencegah Amputasi Penderita Diabetes

Diduga karena Kasus Narkoba, AKTOR FILM Inisial ‘AA’ Saat Ini Diamankan di Polres Metro Jakarta Barat

Program Konsolidasi Tanah Vertikal, HERU BUDI Tegaskan Jadi Solusi Hunian Padat Penduduk di Jakarta