Angkat Tema Berdaya Saing Global, DINAS KOMINFOTIK DKI Gelar Ajang ‘Anugerah Humas Jakarta 2024’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Anugerah Humas Jakarta (AHJ) 2024 kembali digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi DKI Jakarta.  Untuk ajang AHJ kali lipat ini mengangkat tema : ‘Humas Jakarta Berdaya Saing Global’.

Seperti dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfotik Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, pemilihan tema sangat relevan dengan kondisi saat ini. Dalam era globalisasi dan digitalisasi yang semakin pesat, peran humas menjadi sangat strategis dalam membentuk citra dan reputasi Jakarta sebagai kota global.

“Bahkan melalui tema ini, kita ingin menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam setiap produk dan aksi komunikasi yang dihasilkan oleh para insan kehumasan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” tegas dia, Kamis (22/8/2024) kemarin saat launching AHJ 2024 di Balaikota, Pemprov DKI Jakarta.

Ditambahkan Sigit bahwa ajang ‘AHJ 2024′ merupakan wujud nyata komitmen bersama untuk terus mengembangkan dan memperkuat peran humas di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta seluruh pegawai di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Sedangkan tujuan dari kegiatan tersebut, lanjut dia, yakni guna memberikan penghargaan atas kinerja kehumasan kepada Perangkat Daerah, BUMD serta para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anugerah Humas Jakarta juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat kompetisi positif di bidang kehumasan, memberikan ruang dan peluang untuk peningkatan kualitas dan kreativitas kerja kehumasan, serta memperkuat peran humas di lingkungan Perangkat Daerah, Unit Kerja Perangkat Daerah, dan BUMD Provinsi DKI Jakarta,” paparnya.

Bukan hanya itu saja. Sigit pun menilai bahwa peran humas semakin krusial di era digital dan globalisasi saat ini. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dan menciptakan citra positif adalah kunci dalam membangun kepercayaan dan reputasi.

“Jadi dalam konteks Jakarta sebagai kota yang terus berkembang, humas memiliki tugas yang tidak hanya sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga membangun narasi yang mengangkat potensi dan prestasi Jakarta di kancah internasional,” ujar Sigit.

Tentunya melalui ajang ‘AHJ 2024′, Sigit berharap nantinya dapat lebih memacu semangat dan motivasi untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bidang kehumasan. “Karena itu, marilah kita jadikan ajang ini sebagai momentum untuk saling belajar, berbagi pengalaman, dan memperkuat sinergi di antara kita semua,” tutupnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Cegah Kebakaran, PLN UID JAKARTA RAYA Ingatkan Pentingnya Standarisasi Perangkat Listrik

Ada di Eks Johar Baru Teater, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Groundbreaking RTH Guna Tingkatkan Manfaat Lahan

Berbahaya & Kurang Perawatan, RATUSAN WARGA PENGHUNI Apartemen Ambassade Residence Kuningan Jaksel Datangi Kantor Dinas PRKP DKI