28.2 C
Jakarta
17 September 2024 - 02:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Wilayah Jakpus Hari Ini, POLRI Siapkan 1.676 Personil Guna Amankan Objek Vital

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Institusi Polri menyiapkan sebanyak 1.676 personel gabungan guna kepentingan mengamankan beberapa obyek vital di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) pada Minggu (25/8/2024) hari ini.

“Guna pengamanan beberapa obyek vital di wilayah Jakpus, kami keseluruhannya melibatkan 1.676 personel gabungan,” ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Minggu (25/8/2024).

Sedangkan untuk keseluruhan personel gabungan yang dikerahkan meliputi dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI serta instansi-instansi terkait lainnya.

Namun untuk penutupan arus lalulintas di obyek vital, diungkapkan Susatyo, masih bersifat situasional. Artinya, rekayasa arus lalulintas bakal diberlakukan setelah melihat perkembangan dinamika di lapangan.

“Jadi, apabila nanti di sekitar obyek vital ada massa cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalulintas,” urainya, lagi.

Pada bagian lain, Susatyo juga menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengutamakan negosiasi serta memberikan pelayanan secara humanis.

Tak lupa Susatyo pun menghimbau kepada para koordinator lapangan (Korlap) dan peserta aksi untuk melakukan aksi dengan santun, tidak anarkis, menjaga keamanan dan ketertiban. Dari kegiatan aksi itu, diharapkan dapat berjalan aman dan tertib sesuai harapan semua.

“Bisa saya pastikan untuk personel yang terlibat pengamanan, tidak ada yang membawa senjata api. Bahkan akan tetap menghargai massa aksi yang akan menyampaikan pendapatnya,” ucap Susatyo, mengakhiri keterangannya. © RED/POE-JI/EDITOR : GOES

Related posts

Angka COVID-19 Makin Meroket, TIM KEBALEN TANGGAP BENCANA Semprotkan Cairan Desinfektan di Wilayah RW 025 VGH Bekasi

Redaksi Posberitakota

Tunggu Kepgub Baru, JIP Segera Bangun SJUT di 20 Ruas Jalan Jaktim & Jaksel Sepanjang 84,5  Kilometer

Redaksi Posberitakota

Warga Tuding Pemerintah Kurang Sosialisasi, ADA 1.102 PELANGGAR Ganjil Genap Ditilang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang