Ucap Sumpah Janji Anggota DPRD DKI, ALIA NOORAYU LAKSONO ‘Pecah Telor’ Jadi Politisi Perempuan Lolos ke Kebon Sirih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah belasan tahun kosong diisi oleh politisi muda perempuan, sosok Alia Noorayu Laksono, bisa disebut  ‘pecah telor‘ sebagai legislator (DPRD DKI Jakarta) terpilih untuk jadi salah satu wakil dari Partai Golkar. Karenanya, ia merasa bersyukur dan sekaligus bangga.

Saat ditemui POSBERITAKOTA dan SUARAKARYA usai mengucap sumpah janji (pelantikannya) sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029 terpilih, putri bungsu dari mantan Ketua Umum Partai Golkar HR Agung Laksono satu ini, belum berani bicara banyak terkait perannya nanti di Kebon Sirih.

“Yang pertama adalah saya harus mensyukuri, karena bisa terpilih sebagai wakil rakyat. Ini kan, saya bisa disebut sebagai pecah telor, ada politisi muda perempuan yang bisa duduk jadi legislator. Sebab, sebelumnya nihil diisi dan bahkan sudah belasan tahun, tak ada wakil perempuan dari Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta,” ucap Alia dengan ramah dan bersahaja Senin (26/8/2024) sore.

Meski begitu, ia mengaku siap untuk banyak mendengar lebih dulu dan sekaligus belajar dari para senior di internal Partai Golkar maupun yang sudah lebih berpengalaman di DPRD DKI Jakarta. Setidaknya, tambah dia, tak ingin gegabah atau asal ngomong untuk memberikan statement.

“Syukur alhamdulillah, saya akhirnya dilantik menjadi anggota legislatif, DPRD DKI Jakarta. Hal ini kan merupakan kepercayaan dari masyarakat dan sekaligus sebagai tanggungjawab yang tentu saja tidaklah ringan,” ungkapnya, lagi.

Patut diketahui bahwa Alia Noorayu Laksono (30 tahun), selama ini banyak berkecimpung dan concern terhadap bidang pemuda dan olahraga serta masalah sosial lainnya. Apalagi ia memiliki latar belakang pernah menjadi Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Bidang Komunikasi/Hubungan Internasional.

Ditanya soal harapan terkait perannya nanti, yakni soal keinginan ditempatkan di Komisi berapa, Alia kembali menegaskan tak mau bicara lebih dulu. “Yang jelas, saya siap jika ditugaskan di komisi berapa saja. Hanya memang saya punya pengalaman terhadap masalah- masalah pemuda dan olahraga, sosial, wanita, kesehatan serta pendidikan,” kata politisi muda Golkar yang meraih 12.381 suara di Dapil 5 (Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramat Jati), Jakarta Timur.

Tentu sebagai new comer (pendatang baru-red), Alia menuturkan untuk tidak segan-segan akan banyak belajar dan juga mendengar terkait tugas-tugasnya sebagai legislator. Terutama dalam menjalankan 3 fungsi DPRD DKI Jakarta yang meliputi : legislasi, budget dan kontroling/pengawasan terhadap kinerja mitra kerjanya, SKPD Pemprov DKI Jakarta.

Masih terkait pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta periode 2024-2029, DPD Partai Golkar DKI Jakarta boleh berbangga dengan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) pada 14 Pebruari lalu. Parpol berlambang Pohon Beringin, berhasil meraih 10 kursi DPRD DKI Jakarta. Malah bukan hanya Alia Noorayu Laksono saja, tetapi ada juga politisi muda peremuan lain, yaitu Farah Savira dari Dapil Jakarta 8 yang juga lolos menjadi anggota DPRD DKI. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Cegah Kebakaran, PLN UID JAKARTA RAYA Ingatkan Pentingnya Standarisasi Perangkat Listrik

Ada di Eks Johar Baru Teater, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Groundbreaking RTH Guna Tingkatkan Manfaat Lahan

Berbahaya & Kurang Perawatan, RATUSAN WARGA PENGHUNI Apartemen Ambassade Residence Kuningan Jaksel Datangi Kantor Dinas PRKP DKI