Di Momen Kebahagian, ERLYN SUZAN Pilih Luncurkan Album Pop ‘Kepastian’ & Dihadiri Puluhan Koleganya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Momen bahagia atau tepatnya pada Rabu (18/9/2024) siang hingga sore kemarin, benar-benar menjadi milik penyanyi Erlyn Suzan. Bersama puluhan koleganya yang terdiri dari kalangan artis-selebritis, sosialita arisan Princes dan termasuk 60 wartawan dari media cetak/online – ikut menjadi saksi peluncuran debut album ekspansinya ke jalur pop yang bertitel ‘Kepastian‘ serta disebutnya sebagai New Born Erlyn Suzan.

Midaz Senayan Golf yang berada di kawasan elite Jakarta Selatan itu terasa riuh, karena sejak pukul 13.00 WIB pihak MC-pun langsung membuka acara birthday party dan launching albumKepastian‘. Setelah menampilkan hiburan pembuka, langsung menggelar jumpa pers. Dari situlah terkuak, siapa sejatinya sosok Erlyn Suzan?

Setidaknya dari pengamatan POSBERITAKOTA yang mengikuti perjalanan karirnya di dunia tarik suara sejak 2009 silam, Erlyn dikenal sebagai pribadi yang dinamis. Selalu ingin melakukan hal-hal baru. Namun sayangnya kurang mendapat kesempatan dan respon saat berkiprah dijalur dangdut.

Dari kiprahnya dilapak dangdut, cuma bisa keliling show ke seluruh penjuru Tanah Air. sulit meraih target Dida Dangdut Indonesia. Hal itu juga lantaran situasi dan kondisi, dimana musik Melayu (dangdut), justru cuma berkibar melalui kontes-kontes dangdut dilayar TV. Sedangkan dijalur rekaman, minimal sekali yang mencapai hits.

Namun guna mengisi dinamisasi pemikiran dan aktifitasnya, Erlyn pun sempat kesengsem ke dunia politik. Saat itu bergabung dengan wadah perempuan/artis pendukung Prabowo Subianto – Hatta Rajasa di Pemilu 2014. Akibat kekalahan Prabowo di Pilpres, setelahnya Erlyn vakum lagi dan memilih menekuni usaha kuliner.

Memasuki jelang penghujung tahun 2024, sepertinya Erlyn belum mau meninggalkan dunia musik. Diam-diam bikin planning untuk ekspansi alias merambah dunia musik Pop Indonesia. Tapi tak tanggung – tanggung, bukan sebagai solois (penyanyi-red) saja, namun menulis 10 lagu yang dipersiapkan untuk proyek New Born Erlyn Suzan lewat album ‘Kepastian‘ di 2024 ini.

Untuk album perdana Erlyn bertajuk ‘Kepastian‘ itu sendiri, mengusung konsep New Born Erlyn Suzan. Dengan menghadirkan 10 judul lagu yang diciptakan sendiri. Bahkan dalam acara launching tersebut, Erlyn pun memamerkan suara emasnya dengan melantunkan 3 lagu terbarunya di album ‘Kepastian‘ tersebut.

“Tentu saya harus mengucapkan rasa terima kasih yang sudah menyempatkan hadir dan dukungan untuk acara ulang tahun dan launching albumku. Ini merupakan karya personal untukku dan juga karya orisinalitas dariku,” tuturnya dihadapan puluhan wartawan yang hadir memenuhi undangan.

Patut diketahui bahwa album ‘Kepastian‘ menandai kembalinya Erlyn Suzan ke dunia musik setelah lama vakum. Bahkan lewat album tersebut menjadi momen penting bagi dirinya untuk merangkul genre pop, karena sebelumnya dikenal dengan karya-karya di genre dangdut.

Tak cuma itu saja. Album ‘Kepastian‘ digarap Erlyn Suzan bersama sejumlah musisi ternama. Seperti mantan vokalis ST12 dan Hijau Daun, Yobo Kibo. Juga bersama musisi senior, Moersas. Kemunculan album ‘Kepastian‘, baginya seperti baru terlahir di blantika musik Tanah Air.

“Iya, aku ini kan seperti terlahir dengan sosok baru dijagad musik. Plus karena kepengen bisa mengeksplor apa yang menjadi multitalenta aku selama ini,” tegas Erlyn saat menjawab pertanyaan wartawan.

Sedangkan untuk beberapa lagu yang menjadi andalam di album tersebut masing-maing berjudul ‘Damai Cinta‘, ‘Sesal‘, ‘Trauma‘ dan ‘Sandaran Terhebat‘ yang merupakan tembang religi dimana dedikasikan kepada Tuhan (Allah SWT).

Ditambahkan Erlyn Suzan lebih jauh bahwa melalui debut album pop ‘Kepastian‘, karena ingin memberikan nuansa atau sesuatu yang baru dalam musik pop Indonesia. Apalagi diyakini lebih selaras dengan jiwanya.

“Jadi melalui album Kepastian ini, bisa jadi bukti nyata komitmenku, tentu saja untuk beralih ke genre pop. Semoga bisa memberikan peluang meraih nama besar. Insya Allah!” Begitu tutup perempuan cantik berdarah Kalimantan tersebut, mengakhiri wawancaranya.

Sementara itu sepanjang acara baik kalangan koleganya maupun wartawan, disuguhi penampilan Erlyn Suzan. Sesekali diselingi pembagian doorprize menarik berupa HP dan uang tunai. Hebohnya, sekitar 15 menit sebelum acara launching ditutup, disuguhi ala-ala house music yang dimainkan seorang disk jockey (DJ). © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bergenre Pop, ERLYN SUZAN Rilis Album Gress ‘Kepastian’ yang Berisikan 10 Tembang Ciptaannya Sendiri

Berkisah Romantisme Cinta, BCL Kolaborasi  dengan Penyanyi Asal Malaysia Bikin Single ‘Watak Utama’

Di Konser Lifetime Tribute to Chrisye 2024, ARIEL NOAH Dipastikan Tampil Pamungkas