Sediakan Hadiah Total Rp 420 Juta, BANK DKI Dukung Pelaksanaan Ajang Pemilihan Abang & None Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jika Bank DKI turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan ajang pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta 2024, bisa disebut sebagai wujud dukungan bagi pengembangan pariwisata dan pemberdayaan generasi muda di Jakarta.

Dalam kesempatan perhelatan Abnon Jakarta 2024 kali ini, Bank DKI berperan serta menyediakan hadiah total senilai Rp 420 juta bagi para finalis dan pemenangnya. Sedangkan acaranya itu sendiri sukses digelar di Jakarta Concert Hall, iNews baru-baru ini.

Di acara tersebut ikut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono beserta jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta. Hadir pula Direktur Utama (Dirut) Bank DKI, Agus H Widodo dan juga Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai.

Saat penyerahan hadiah pemenang Abnon Jakarta 2024, Direktur Utama Bank DKI, Agus H Widodo menyampaikan dukungan yang diberikan Bank DKI. Selain sebagai bentuk sinergi bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, namun juga meletakkan harapan kepada para Abnon Jakarta 2024 yang dapat membawa misi kota Jakarta sebagai Kota Global melalui promosi wisata dan berbagai program inovatif lainnya.

“Bagi Abang dan None Jakarta terpilih, diharapkan dapat menjadi duta wisata dan representasi dari generasi muda Jakarta yang turut menyampaikan perkembangan dan program unggulan dari Kota Jakarta kepada masyarakat,” kata Agus melalui keterangannya di Jakarta, Minggu (22/9/2024) kemarin.

Sedangkan Direktur Kepatuhan Bank DKI, Ateng Rivai, turut menambahkan bahwa selain mencari duta wisata yang mampu mewakili Jakarta di tingkat nasional dan internasional, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pariwisata dan budaya Jakarta.

Sebab, disebutkan Ateng, dari Abang None Jakarta juga diharapkan menjadi ikon anak muda Jakarta yang beragam, berdampak positif, progresif serta berbakat melalui program pembekalan, pelatihan dan peluang networking yang luas.

“Bahkan dari pemenang Abang None Jakarta juga diharapkan dapat menjadi mitra Bank DKI dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan,” ucap Ateng, menambahkan

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis dan berharap Abang None Jakarta 2024 yang terpilih tidak hanya mempromosikan pariwisata. Tetapi kedepannya bisa berkontribusi dalam sektor ekonomi kreatif Jakarta untuk mendukung visi Jakarta sebagai Kota Global.

“Jadi, semoga malam ini menjadi momen yang tidak terlupakan. Selain itu juga menjadi langkah awal kontribusi positif generasi muda bagi kota Jakarta,” tegas Heru Budi, penuh harap.

Tak ketinggalan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menyampaikan bahwa dengan keterlibatan ini Bank DKI terus mempertegas komitmennya untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata, ekonomi kreatif dan pemberdayaan generasi muda di Jakarta.

“Termasuk secara khusus dukungan pariwisata di DKI Jakarta. Dan, Bank DKI pun menyediakan ekosistem pembayaran non-tunai, JakCard Bank DKI yang dapat digunakan untuk pembayaran transportasi terintegrasi seperti Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta serta LRT Jabedebek, tiket masuk tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta,” pungkaa Arie. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Pondok Kopi & Kalimalang Jaktim, PJ GUBERNUR HERU BUDI Menegaskan Komitmen Perkuat Layanan Air Perpipaan

Ke Korban Kebakaran di Polugadung, TIM DOKTER POLRES JAKTIM Beri Pelayanan Kesehatan Gratis

Masa Bakti 2024-2029, KHOIRUDIN Resmi Diumumkan Jabat Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta