Gelar Program Satu Jam Mengaji, POLDA METRO JAYA Ingin Wujudkan Pilkada 2024 dalam Suasana Sejuk & Penuh Kedamaian

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tekad mewujudkan suasana sejuk dan penuh kedamaian jelang di perhelatan politik ‘Pilkada 2024‘, Ditbinmas Polda Metro Jaya menggelar program ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi’.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan yang berlangsung di Masjid Ad-Da’wah Jln. Cempaka Putih Timur XXI A Jakarta Pusat, pada Senin (23/9/2024) malam.

Disebutkan bahwa melalui program tersebut, diharapkan untuk mengajak masyarakat berperan serta dalam upaya memakmurkan masjid dengan tema ‘Harkamtibmas Berbasis Kemakmuran Masjid’.

Menurut Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri selaku Katim mewakili Dirbinmas Polda Metro Jaya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Tujuannya guna menjaga silaturahmi antara aparat Kepolisian dengan masyarakat.

Nampak dadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DKM Masjid Ad- Da’wah, Ustadz H Suwaldjo, Ketua Yayasan Masjid Ad-Da’wah H Margono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Putih Timur dan puluhan jamaah Masjid Ad-Da’wah.

Untuk acara diawalinya  dengan sambutan Ketua DKM Masjid Ad-Da’wah Ustadz H Suwaldjo. Selain mengucapkan rasa syukur atas nikmat Iman, Ikhsan dan Islam sehingga bisa mengaji dan sholat berjamaah dengan aparat dari Kepolisian.

Dalam kesempatan yang sama Kasubditbinpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang Hasan Basri, menuturkan berapa pentingnya peran serta masyarakat dan tokoh agama di dalam membantu tugas Kepolisian untuk menciptakan keamanan serta ketertiban lingkungan.

“Dalam hal ini, kami mengajak masyarakat untuk mengaji bersama Polisi. Selain itu juga mengimbau untuk memakmurkan dan mensejahterakan masjid, maka dengan demikian Harkambtibmas pun bakal terjaga,” katanya.

Selanjutnya, Jajang pun ingin mengajak kepada masyarakat menjelang Pilkada 2024, yakni agar jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya (hoax-red) dan bersifat provokatif.

“Karena itu, marilah kita tingkatkan kebersamaan untuk suksesnya Pilkada 2024. Gunakan Medsos dengan bijak, hati-hati dengan hoax dan ujaran kebencian. Hendaknya tingkatkan partisipasi Pemilu dengan hadir di TPS-TPS nantinya,” tegas dia, lagi.

Sebagai penutup Jajang juga menghimbau agar tidak terjadi politisasi di tempat ibadah. Tentu dengan tidak berkampanye dan memasang atribut Paslon maupun bendera Parpol di sekitar masjid atau tempat ibadah lainnya.

Seusai latihan menggelar program ‘Satu Jam Mengaji Bersama Polisi’, dilanjutkan dengan ramah tamah serta penyerahan sarana berupa sajadah dan kotak amal infaq dan shodaqoh dari Ditbinmas Polda Metro Jaya. ® REL/GOES

Related posts

Jadi Titik Nol Jakarta, PASLON INDEPEDEN DHARMA-KUN Pilih Debut Kampanyenya di Lapangan Banteng

Ajak Kemenkes RI, PEMPROV DKI Bakal Luncurkan Program Pelepasan Nyamuk Aedes Aegypti Ber – Wolbachia untuk Kendalikan DBD

Ceramah Maulid di Masjid Fatahillah Pemprov DKI, USTADZ SOLMED Ajak Jamaah Bertransformasi Diri & Ikuti Teladan Nabi