34 C
Jakarta
18 October 2024 - 15:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dukung Jakarta Kota Global, PJ HERU BUDI Inginkan Sinergi Lintas BUMD Lewat Porseni 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Saat buka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2024 di GBK Arena Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2024), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono inginkan terjalin sinergitas guna mendukung Jakarta sebagai Kota Global.

Heru Budi membuka kegiatan secara simbolis dengan menandatangani bola basket dan mengapresiasi Badan Pembinaan BUMD atas penyelenggaraan kegiatan tersebut. Karena, kegiatan ini mencerminkan pentingnya menjaga keseimbangan produktivitas kerja dan kualitas hidup.

“Yang pasti, melalui olahraga kita justru dapat menjaga kesehatan fisik, membangun mental yang kuat berlandaskan kedisiplinan serta sportivitas. Bahkan melalui seni, kita mampu mengekspresikan kreativitas dan potensi sebagai bagian dari aktualisasi diri,” tegasnya, menambahkan.

Pada bagian lain, Heru Budi menegaskan bahwa kegiatan yang bertema ‘Bersinergi Membangun Prestasi dalam Mewujudkan Jakarta Kota Global Berjuta Pesona‘ dapat menjadi sarana untuk meningkatkan daya saing dan eksistensi BUMD demi mendukung pembangunan Jakarta sebagai Kota Global di masa yang akan datang.

Untuk Porseni BUMD tahun ini, diikuti oleh 18 BUMD DKI Jakarta yang akan bertanding pada 11 cabang olahraga dan pentas seni. Karenanya, Heru Budi berpesan kepada seluruh peserta agar bertanding dengan sportif dan gembira. Ia juga berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat sinergi melalui kegiatan olahraga.

“Sedangkan tema ini sejalan dengan ikhtiar kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung pembangunan Jakarta sebagai Kota Global yang berkelanjutan. Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Tunjukkan semangat dan kemampuan terbaik dengan sportivitas. Kemenangan memang jadi kebanggaan tersendiri, namun membangun kerja sama dan keharmonisan menjadi esensi yang tidak kalah penting,” tambahnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Bank DKI Agus Haryoto Widodo sekaligus Ketua Panitia Porseni BUMD 2024 mengatakan, selain mempertandingkan olahraga Bola Basket, Tenis Meja dan Badminton, pihaknya juga mengajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Jakarta Entrepreneur untuk memeriahkan kegiatan Porseni BUMD 2024.

UMKM binaan Jakarta Entrepreneur juga dilibatkan dalam kegiatan ini agar mereka bisa menjadi agen perputaran roda ekonomi di Jakarta. Kita semua memahami bahwa Jakarta ingin sejajar dengan Kota Global lain, sehingga salah satu indikator yang kita upayakan adalah peran UMKM sebagai ujung tombak perputaran ekonomi di Jakarta,” tutup Agus Haryoto Widodo. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Masih Bisa Bagikan SHU Rp 1,7 Miliar di Tahun Buku 2022, KWK DKI Raih Pujian dari Pejabat Saat RAT ke-37

Redaksi Posberitakota

Bersama Pihak Asosiasi Swasta, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Serius Dukung Program Pembangunan & Kemanusiaan

Redaksi Posberitakota

Tolak Kader PKS Sebagai Cawagub DKI, POLITISI HANURA Malah Usulkan Boy Sadikin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang