32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 15:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Setelah Melakukan Aksi Bersih-bersih, SATPOL PP DKI Pastikan Perayaan Imlek di Jakarta Berjalan Lancar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah ikut turun melakukan aksi mulia bersih-bersih Vihara di 5 wilayah Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memastikan pelaksanaan Hari Raya Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada hari Minggu (22/1/2023) besok, bisa berjalan lancar dan aman.

Hal tersebut diutarakan Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin. Sebagai harapannya, bagi warga yang merayakan ibadah di Hari Raya Imlek 2574 Kongzili, dapat melaksanakan secara khidmat, aman serta nyaman. Selain itu juga bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Bahkan, kita sudah lebih dulu berkoordinasi dengan pengurus atau pengelola Vihara. Oleh karenanya, upaya yang kita lakukan bisa memberikan kemanfaatan maksimal,” ucap Arifin dalam keterangannya, Sabtu (21/1/2023) di Jakarta.

Dijelaskan Arifin lebih lanjut bahwa aksi bersih-bersih Vihara di 5 wilayah DKI, bisa menjadi penegas tingginya toleransi antarumat beragama di Jakarta. “Seperti kita tahu, Jakarta ini kan sangat heterogen. Namun, kita tetap bisa bersatu dan saling membantu dalam bingkai kebhinekaan,” ujar dia.

Pada bagian lain, menurut Arifin dengan kondisi yang bersih, tentunya memberikan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah di Vihara. “Jadi, kita ingin mereka bisa menjalankan ibadah dengan khidmat, aman dan nyaman,” tegasnya.

Sejumlah lokasi bersih-bersih Vihara antara lain dilakukan di Vihara Bio Hok Tek Tjeng Sin di Jalan Toapekong, RT 02/12, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kemudian di Vihara Berbudi di Jalan Sawah Lio V, RT 01/07, Kelurahan Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat; Vihara Dharma Bakti dan Vihara Taosebio di Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Termasuk aksi bersih-bersih di Vihara Kesejahteraan, Jalan Kosambi Baru RT 01/01 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng,” terang Arifin seraya menambahkan bahwa pada saat perayaan Hari Raya Imlek, Minggu (22/1) besok, personel Satpol PP juga akan dikerahkan untuk membantu suasana kondusif di Vihara-Vihara yang ada di Jakarta.

“Untuk pengamanan tempat ibadah terkait Imlek akan dikerahkan 138 personel Satpol PP untuk bertugas di 21 Vihara di 5 wilayah kota. Dalam pengamanan Imlek ini kita akan bersinergi juga dengan unsur-unsur terkait, yakni Polri dan TNI,” pungkas Arifin. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dari Bundaran HI ke Stasiun Istora Mandiri, PJ GUBERNUR HERU BUDI ‘Ngabuburit’ Temani 25 Penyandang Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Biar Aman & Nyaman,TURIS KEPULAUAN SERIBU Harus Didampingi Pemandu

Redaksi Posberitakota

Berani Turunkan Baliho HRS, KODAM JAYA & POLDA METRO Banjir Karangan Bunga Dukungan dari Masyarakat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang