31.7 C
Jakarta
18 October 2024 - 17:29
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Dukung Peningkatan Fasilitas Transportasi Publik, PEMPROV DKI JAKARTA Meresmikan JPO Southgate-Tanjung Barat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan fasilitas transportasi publik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta baru saja meresmikan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate-Tanjung Barat yang menghubungkan area AEON Mall dan Stasiun KAI Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) kemarin.

Sedangkan revitalisasi JPO ini menggunakan skema pembiayaan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) dari PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land). Hal itu sebagai wujud membatasi intensitas penggunaan lahan, mengendalikan pembangunan dan mengurangi dampak lingkungan di sekitar kawasan tersebut.

“Langkah revitalisasi JPO ini merupakan pelaksanaan kewajiban PT Duta Semesta Mas (Sinar Mas Land) yang turut mendukung peningkatan pelayanan transportasi publik dengan fasilitas penyeberangan yang aman dan nyaman,” ucap Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, saat memberikan sambutannya.

Masih menurut Heru Budi  bahwa Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk meningkatkan fasilitas integrasi transportasi publik melalui integrasi jalur, halte dan stasiun, area konektivitas, tarif maupun mode pembayaran.

Juga diharapkan dari upaya tersebut dapat meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik di Kota Jakarta. Heru Budi menyebutkan bahwa sinergi dengan swasta adalah salah satu skema yang bisa menjadi contoh dalam membangun fasilitas publik bagi masyarakat.

“Karena itu, saya ingin memberikan apresiasi kepada PT Duta Semesta Mas dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Southgate-Tanjung Barat. Mari terus perkuat sinergi untuk memberikan pelayanan prima kepada warga dan mendukung transformasi Jakarta sebagai Kota Global,” pintanya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga menyampaikan bahwa revitalisasi JPO Southgate-Tanjung Barat ini adalah hasil rekomendasi Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta terkait kondisi mobilitas warga dan kendaraan di sekitar AEON Mall, Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Harapannya, hasil revitalisasi JPO ini dapat semakin memudahkan mobilitas warga.

“Jadi, semoga ini bisa dimanfaatkan dan dijaga bersama. Nanti bisa berguna untuk meningkatkan akses mobilitas masyarakat yang akan ke Stasiun KAI Tanjung Barat dan kawasan AEON Mall. Sekali lagi, terima kasih untuk Sinar Mas yang telah bersinergi membangun fasilitas ini,” kata Heru Budi mengakhiri sambutannya.

Terkait keberadaan JPO tersebut, dilengkapi lift berkapasitas enam orang yang diprioritaskan untuk ibu hamil, lansia dan penyandang disabilitas. Setelah diresmikan, JPO dapat segera difungsikan dan jalur penyeberangan sementara berupa zebra cross akan ditiadakan. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sebanyak 550 Pedagang Bulog KBN Cakung Protes Aturan Sepihak PT. Camar Bulan

Redaksi Posberitakota

Kedepankan Dialog dengan Pemprov DKI, AHLI PLANOLOGI NIRWONO JOGA Beri Saran B2W Batalkan Gugatannya

Redaksi Posberitakota

Bisa Dilakukan BPKP, WAGUB DKI ARIZA Bilang Silakan Koleganya Minta Ajang ‘Formula E’ Diaudit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang