Hadiri Program MBG di SMKN 26 Jaktim, PJ TEGUH SETYABUDI Harapkan DKI Jakarta Jadi Role Model Beri Makanan Berkualitas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Untuk kali pertamanya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Teguh Setyabudi, menghadiri pelaksanaan program ujicoba Makan Bergizi Gratis (MBG), di SMKN 26 Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).

Dalam program ujicoba tersebut, sebanyak 1600 paket makanan disediakan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Food Station Tjipinang Jaya bekerja sama dengan PT Jakarta Tourisindo seharga Rp 25.000 per porsi. Untuk menu makanan terdiri dari nasi putih, chicken teriyaki, telur dadar, tahu cabe garam, salad sayur dan pisang dengan total 750 kalori.

“Pastinya, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan kebutuhan gizi siswa dan memastikan standar higienitas, serta penyediaan menu makanan yang baik. Setiap paket makanan telah dirancang sesuai dengan kebutuhan kalori siswa remaja menjelang dewasa, yakni sebesar 750 kalori per porsi,” tegasnya.

Teguh Setyabudi menambahkan bahwa makanan dikemas menggunakan paper box food grade yang pengelolaan sampahnya bekerja sama dengan komunitas Asosiasi Bank Sampah Seluruh Indonesia (ASOBSI).

“Sedangkan pengelolaan sampah dilakukan bekerja sama dengan bank sampah terdekat, dibawah koordinasi Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur,” ungkapnya.

Karena itulah, Teguh Setyabudi  mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat untuk mendukung kegiatan hari ini. Harapan kedepannya semakin banyak pihak yang bisa bekerja sama dalam penyediaan Makan Bergizi Gratis di Jakarta.

“Perlu saya sampaikan apresiasi kepada PT Food Station Tjipinang Jaya dan PT Jakarta Tourisindo atas dukungan CSR yang diberikan dalam menyukseskan program MBG ini,” kata dia, lagi.

Melalui kesempatan itu, Teguh Setyabudi menegaskan bahwa Pemprov DKI Jakarta akan selalu siap mendukung program dan kebijakan pemerintah pusat, salah satunya program MBG. Pemprov DKI Jakarta juga berkomitmen untuk melanjutkan uji coba MBG dan memonitor kualitas makanan untuk memenuhi kebutuhan gizi siswa dengan menu yang disukai.

“Jadi, program ini untuk mendukung kesuksesan program Pemerintah Pusat terkait Makan Bergizi Gratis, khususnya untuk pemenuhan kebutuhan gizi siswa. Dan, pastinya nanti juga akan kita kembangkan untuk segmen yang lain. Misalnya untuk ibu hamil, tapi kita masih bertahap menuju ke situ. Kita akan terus kembangkan dan saya berharap DKI Jakarta bisa jadi role model bagi daerah-daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Purwosusilo serta Walikota Administrasi Jakarta Timur M Anwar. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Disupport Komunitas Batak Marbisuk, RK – SUSWONO Diyakini Bakal Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta 2024

Ketemu Bareng KPU & Bawaslu, PEMPROV DKI Ngobrol Serius Soal Persiapan Kelancaran Pilkada Jakarta 2024

Jangan Kasih Kendor, PJ TEGUH SETYABUDI Ajak ASN DKI Genjot Jalankan Program Pembangunan Bagi Masyarakat