Setelah Ikutan Main di Film ‘Cristine’, USTADZ ASMAR LAMBO Ngaku Tergoda untuk Total Terjun ke Dunia Akting

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Produksi film yang berjudul ‘Cristine‘ (Tidak Seperti yang Kamu Lihat) tengah digarap ARCI Film Company. Dari karya film bergenre horor satu ini, ada tersimpan obsesi Harris Cinnamon, sang sutradara. Apa itu? Yakni ingin menawarkan tontonan film horor dengan gaya baru. Jadi, bukan dark horor alias horor gelap.

Tapi, siapa sangka melalui karya film tersebut, justru begitu menggoda salah satu pelakonnya. Dia adalah Ustadz Asmar Lambo yang memerankan sebagai Ustadz Qohar dalam film tersebut. Setidaknya, ia bilang setelah ikutan main di film ‘Cristine‘ (Tidak Seperti yang Kamu Lihat) tersebut – jadi tergoda kepengen total terjun ke dunia seni peran (akting).

“Jujur, saya senang sekali dilibatkan dalam produksi film ini. Apalagi harus berperan sebagai Ustadz Qohar, dimana sesuai dengan kegiatan saya sehari hari,” ucap Ustadz Asmar Lambo saat membuka obrolan santainya dengan POSBERITAKOTA, Minggu (20/10/2024) malam.

Diakui ustadz yang kerapkali tampil sebagai pendakwah di program religi ‘TVone Damai Indonesiaku’ tersebut, tak asing dengan tayangan Sinetron, FTV maupun film layar lebar. Namun untuk kali ini, ia malah harus ikutan main dalam sebuah produksi film.

Seraya mengumbar tawa renyahnya, Ustadz Asmar Lambo berkisah terkait keterlibatannya di film ‘Cristine‘ (Tidak Seperti yang Kamu Lihat). Sungguh tidak segampang yang dibayangkan. Dimana awalnya hapal dialog, tiba-tiba buyar konsentrasi manakala berhadapan dengan lawan main.

“Pada saat take adegan (berakting), rupanya kita harus mengatur gerakkan. Juga untuk tekanan suara dan penampilan agar bagus di depan kamera. Makanya, bagi saya ini pengalaman yang menarik dalam hidup saya. Berbeda antara harus berdakwah dengan akting,” ucap Ustadz Asmar Lambo yang berpengalaman tampil di acara religi MNCTV, seperti dalam program ‘Alquran dan Sains‘ dan di INews TV dengan membawakan program ‘Cahaya Hati’.

Dibeberkan pendakwah yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Quran PTIQ Jurusan Tafsir Alquran tersebut, ternyata memerankan Ustadz Qohar di film Cristine (Tidak Seperti Yang Kamu Lihat), ada adegan meruqiyah dengan cara yang syar’i sesuai yang dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.

“Sementara ruqiyah yang sesuai dengan petunjuk Rasulullah SAW, tidak ada pakai silat, teriak dan tarik nafas segala. Makanya, saya ingin menunjukkan cara ruqiyah yang benar. Sebab, di film bisa dicopypaste, tersimpan lama dan bisa ditonton ulang. Jadi, kalau salah membaca ayat suci Al-Qur’an, baik makhroj dan tajwidnya dan salah cara sistem ruqyahnya, maka bakal salah juga diterima oleh penonton,” tambah Ustadz Asmar Lambo yang juga kondang di Tanah Air dan bahkan sampai ke Malaysia, Singapura maupun ke negeri Thailand.

Sosok ustadz berdarah Bugis dan kelahiran tahun 1985 satu ini, membenarjab bahwa surat-surat dalam ayat suci Al-Qur’an yang kerap dibacakan untuk meruqiyah umumnya Alfatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq, Al-Anas serta Ayat Qursi dan 5 ayat awal surat Al-Baqarah, juga 5 ayat akhir di surat Al-Baqarah.

“Namun di dalam film Cristine ini, saya membacakan ayat-ayat lainnya yang jarang sekali dipakai untuk meruqiyah. Kalau mau tahu surat apa saja yang saya bacakan, tonton saja filmnya,” pinta Ustadz Asmar Lambo, serius.

Menurutnya bahwa secara keseluruhan, produksi film ‘Cristine‘ ini bukan saja tentang bagaimana ruqiyah yang baik dan benar, tetapi juga sebagai tontonan menyuguhkan sesuatu yang baru.

“Yang pasti, film CristineTidak Seperti yang Kamu Lihat, tidak menjual hantu-hantu. Tapi, bagaimana hubungan jin dan manusia yang berbeda alam. Seperti apa bila kehidupan manusia terkontaminasi mahluk jin. Dan, itu dialami oleh keluarga Wijaya (Septian Dwi Cahyo) dan Nyimas (Nova Eliza) serta anaknya yang mempunyai dua jiwa Cristine dan Naya dalam satu badan yang diperankan Jasmine Alfira,” tutup Ustadz Asmar Lambo yang ternyata doyan nonton film-film bertemakan religi tersebut. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Program ‘Hikmah’ di Masjid Istiqlal Jakarta, KRITERIA PEMIMPIN Umat

Jalan Menuju Album Evolve, PUTRI ARIANI Pemanasan Lempar Single ‘Sheepish’

Akhirnya Tak Kuat Hidup Menjanda, IRISH BELLA Ngaku Wis Wayahe Menikah Kembali