Bersama Ari Seno Legacy, FARIZ RM Luncurkan Album Spesial 45th Fariz RM Berkarya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selepas menggapai sukses menggelar konser tunggal ’45 Tahun Berkarya’ di tahun 2023 kemarin, musisi Fariz Rustam Munaf alias Fariz RM, bakal meluncurkan album spesial ’45 Tahun Fariz RM Berkarya’ bersama Ari Seno Legacy.

Untuk album spesial ’45 Tahun Fariz RM Berkarya’ itu sendiri bakal menyuguhkan karya-karya monumental sang musisi yang akan dinyanyikan ulang oleh sejumlah penyanyi dan musisi lintas genre dan generasi.

Sedangkan nama-nama artis yang terlibat antara lain : HIVI, ELEMENT, Farel Prayoga, Dudy Oris, Kevin Widaya, Shakira Nelsa, Ardhito Pramono, Harsya Rieuwpassa, Rieka Roslan, Marcell Siahaan, Syahravi, Once Mekel dan MALIQ & D’Essentials

Dikatakan Fariz RM, sebetulnya dalam kurun waktu  2023 – 2024 ini, ia merayakan dedikasi musikal. Maksud dari dedikasi musikal itu bukan hanya berkarya, tapi ia juga mengajar termasuk menulis buku, dan berbagai macam hal.

“Yang pasti, berbagai macam hal terkait musik saya kerjakan. Album ini menjadi bagian dari itu. Makanya namanya 45 Tahun Berkarya. Sepanjang tahun 2023 sampai 2024, itu memang berbagai macam aktivitas, pentas, diskusi musik, pengkajian atas karya-karya. Jadi itu semua bagian dari dedikasi 45 Tahun Fariz RM,” terang Fariz RM acara listening party album 45 Tahun Fariz RM Berkarya, Rabu (23/10/2024) kemarin dibFinancial Hall, CIMB Niaga, Jakarta.

Masih soal Album 45 Tahun Fariz RM Berkarya, berisi 9 lagu dari 11 lagu yang direncanakan, karena 2 lagu belum selesai diproduksi. Sedangkan slbum tersebut dirilis oleh Ari Seno Legacy yang merupakan kerjasama Ari Kuncoro dan Seno M. Hardjo.

Sosok Ari Kuncoro adalah pendiri sekaligus koordinator Komunitas Fantastic Fariz RM (KFFRM) dan Seno M. Hardjo selama dikenal sebagai produser musik.

“Selama ini memang sebagai salah satu person di industri yang begitu care, begitu sayang dengan musisi legend di Indonesia. Banyak sekali musisi legend yang kurang mendapat perhatian. Kebetulan saya punya sahabat dan sudah lama kenal. Saya dengan Mas Ari Kuncoro punya pemikiran yang sama,” ucap Seno M. Hardjo.

Yang pertama yakni sesuai rencana bakal dibikin eksklusif streaming bersama salah satu aggregator selama 3 bulan. Kedua, juga akan dilepas ke semua DSP (Digital Streaming Platform). Setelah itu kemungkinan akan ada CD. lanjutnya.

Sementara itu Ari Kuncoro menambahkan bahwa munculnya ide menggarap album ini, pada intinya ia dan Seno M. Hardjo adalah penggemar Fariz RM. “Saya kepengen ada sesuatu yang kita sumbangkan, terutama karya-karya Mas Fariz untuk bangsa ini,” ucap dia.

Berkaitan dengan rencana kedepan setelah rilis album spesial ’45 Tahun Berkarya’, dikatakan Fariz RM, rencananya di tahun ini juga akan dirilis juga film Fariz RM dan serial di Netflix 30 episode.

“Sebab semua bagian dari perayaan. Saya bersyukur, semua itu datang bukan dari saya tapi dari teman-teman yang menghargai, yang mengapresiasi perjuangan saya, kiprah sepak terjang saya dengan berbagai kendala, perjalanan hidup baik dan buruk. Saya tidak menutupi, tapi itu bagian dari sejarah yang tidak bisa dipungkiri,” tutupnya.

Baik Ari Kuncoro maupun Seno M. Hardjo, mengungkapkanbahwa dengan kehadiran album ini, mereka ingin membagikan seuntai kenangan, kegembiraan, pengalaman serta inspirasi atas karya-karya abadi Fariz RM pada ribuan penggemar dan pencinta musik di Tanah Air. Pada bagian lain juga menandai perjalanan panjang Fariz RM dalam industri musik dan pengaruhnya terhadap musik Indonesia. ® RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Di Bidang Pekerja Seni & Pembinaan Generasi Muda, RAFFI AHMAD Bilang Lebih Leluasa Mengabdikan Diri Untuk Indonesia

Sampai ke Istanbul Turki, AGENG KIWI Bikin Video Klip Bertile ‘Cemburu’

Setelah Ikutan Main di Film ‘Cristine’, USTADZ ASMAR LAMBO Ngaku Tergoda untuk Total Terjun ke Dunia Akting