34.4 C
Jakarta
22 October 2024 - 14:32
PosBeritaKota.com
Sport Top News

Kalahkan Lionel Messi, CRISTIANO RONALDO Sebagai Pesepakbola Miliki Kekayaan Paling Tajir versi Forbes

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Baru saja Forbes mengumumkan kalau sosok Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola yang memiliki kekayaan paling tajir di tahun 2024. Bahkan dalam soal pendapatan, disebut-sebut malah dua kali lipat dari pesaing beratnya, Lionel Messi.

Tak ayal bahwa pesepakbola asal Portugal serta berjuluk CR7 tersebut, saat ini menempati posisi pertama di list Forbes, yakni dengan pendapatan tertinggi mencapai 285 juta dolar AS (Rp 4,4 triliun).

Sebanyak 220 juta dolar AS justru didapat Ronaldo dari kesepakatan kontraknya bersama Al Nassr. Sedangkan 65 juta dolar AS lainnya diperoleh di luar lapangan. Mulai dari sponsor, bidang usaha serta pendapatan di dunia maya. Wow!

Selain itu lagi, Ronaldo memang amat populer di media sosial (Medsos). Begitu pun gabungan pengikutnya di semua platform Medsos hampir mencapai satu miliar pengikut, tentu saja dengan yang terbaru kanal YouTube UR Cristiano yang punya 65 juta subscriber.

Sedanhkan Lionel Messi malah mengisi deretan kedua dengan pendapatan cuma sekitar 135 juta dolar AS (Rp 2,1 triliun). Setidaknya berbanding terbalik dengan Ronaldo. Sebab, keuntungan terbesar La Pulga diperoleh dari luar lapangan.

Sebut saja 75 juta dolar AS didapat Messi dari kesepakatan sponsor. Antara lain termasuk Adidas, Apple TV dan Konami. LM10 memperoleh 60 juta dolar AS dari kontraknya bersama Inter Miami.

Sementara itu sosok Neymar membuntuti berada di posisi ketiga dengan pendapatan 110 juta dolar AS (Rp 1,7 triliun). Malah bintang Brasil tersebut, pendapatan terbanyakmya dengan kontrak 80 juta dolar AS bersama klub Arab Saudi, Al Hilal.

Kemudian, disusul Karim Benzema yang jadi pesepakbola yang pendapatannya berkat transfernya ke Arab Saudi. Dia mendapat kontrak senilai 100 juta dolar AS dari Al Ittihad. Untuk Kylian Mbappe berada di posisi kelima pesepakbola dengan pendapatan tertinggi di dunia 2024. Bomber Prancis itu meraup 90 juta dolar AS, 70 dolar AS didapat dari kariernya di lapangan.

Berikut ini daftar 10 Besar Pesepakbola Terkaya Dunia 2024 yang dirilis Forbes

  1. Cristiano Ronaldo (Al Nassr): 285 juta dolar AS
  2. Lionel Messi (Inter Miami): 135 juta dolar AS
  3. Neymar (Al Hilal): 110 juta dolar AS
  4. Karim Benzema (Al Ittihad): 104 juta dolar AS
  5. Kylian Mbappe (Real Madrid): 90 juta dolar AS
  6. Erling Haaland (Manchester City): 60 juta dolar AS
  7. Vinicius Junior (Real Madrid): 55 juta dolar AS
  8. Mohamed Salah (Liverpool): 53 juta dolar AS
  9. Sadio Mane (Al Nassr): 52 juta dolar AS
  10. Kevin De Bruyne (Manchester City): 39 juta dolar AS. ® RED/APRILIO RIZKY/ EDITOR : GOES

Related posts

Ratu Tisha Duduki Jabatan Sekjen PSSI

Redaksi Posberitakota

Geram & Kecam Keras Kasus Penganiayaan Anak di Tangsel, TEH CAMEL : “Anak Itu Harus Dijaga karena Titipan Allah’

Redaksi Posberitakota

Sokong Jakarta Jadi Kota Global, PJ HERU BUDI Hadiri Event Jakarta Economic Forum 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang