Di Masjid Agung Pelabuhanratu, KAPOLRES SUKABUMI Khotbah dalam Program ‘Jumat Keliling’

SUKABUMI (POSBERITAKOTA) □ Sebagai aktifitas rutin, jajaran Polres Sukabumi kembali melaksanakan program ‘Jumat Keliling’ (Jumling). Upaya mengawinkan pesan-pesan Kamtibmas dengan pesan-pesan Keagamaan (religi).

Namun pada program Jumling di Mesjid Agung Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (23/2) siang tadi, menampilkan Kapolres Sukabuni, AKBP Nasriadi sebagai khotib.

Tentu saja berbekal ilmu agama yang cukup dan ketaatan dalam melakoni ibadah selama ini, mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara fasih menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang dikawinkan dengan pesan Keagamaan (religi).

“Sebagai khalifah dimuka bumi ini, kita harus bisa menjadi pemimpin. Baik itu jadi pemimpin bagi diri sendiri maupun keluarga. Sebab, Allah SWT telah menciptakan kita sebagai manusia yang sempurna dengan akal dan pikiran. Karena itu, kita harus menggunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Nasriadi mengawali khotbah Jumatnya. ​Manusia yang baik, lanjut Nasriadi adalah manusia yang berbuat kebaikan kepada sesamanya. Bukan yang mendzholimi atau mengadu domba dan menyebarkan fitnah, sehingga menimbulkan perpecahan di antara sesama.

“Saya mengajak kepada jemaah Jumat sekalian, agar bisa saling berbuat baik. Jadi penyejuk bagi saudara kita yang lainnya. Ingat segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini, akan ada pertanggungjawabannya nanti di Yaumil Akhir, saat kita menghadap Allah Robbul Alamin,” ucapnya dengan kalimat mantap.

Pada bagian lain, Nasriadi juga menghimbau kepada seluruh jamaah Jumat, supaya menjaga anak-anak mereka agar tidak terlibat kepada perbuatan yang mungkar. Misalnya dalam penyalahgunaan Narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya.​”Ayo Bapak-bapak sekalian, kita jaga anak kita, awasi mereka dengan baik. Baik itu saat di rumah maupun dinlingkungan bermainnya. Karena, mereka semua adalah generasi penerus bangsa ini. Sekali lagi bimbing mereka dengan ilmu agama yang baik dan benar,” pintanya menutup khotbah.

Usai melaksanakan ibadah Jumat, Kapolres Sukabumi dengan didampingi anggota jajaran Polres Sukabumi, menyerahkan bantuan berupa karpet atau sajadah yang berukuran panjang kepada panitia pengurus Masjid Agung Pelabuhanratu. □ RED/ROY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here