34.4 C
Jakarta
22 October 2024 - 14:35
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jangan Kasih Kendor, PJ TEGUH SETYABUDI Ajak ASN DKI Genjot Jalankan Program Pembangunan Bagi Masyarakat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam menjalankan tugasnya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pada pekan pertama, Teguh Setyabudi kepengen tancap gas. Bahkan, sampai-sampai harus mengajak ASN jajarannya, supaya menggenjot atau gerak cepat dalam menjalankan program pembangunan yang tentu saja memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jakarta.

Ajakan tersebut disampaikan Teguh Setyabudi saat memberikan pengarahan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemprov DKI Jakarta, di Plaza Selatan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024).

“Melalui kesempatan ini, saya mohon marilah kita bersama-sama dengan seluruh ASN untuk melanjutkan program pembangunan bagi masyarakat Jakarta,” ujar dia.

Menurut Teguh Setyabudi lebih lanjut, sebenarnya sudah cukupnlnbanyak program yang telah dijalankan Pemprov DKI Jakarta dan bermanfaat bagi masyarakat. Meski begitu, lanjutnya, banyak pula program yang harus ditingkatkan lagi dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM-nya).

“Dari program kita sudah berjalan, ada yang sudah baik. Tapi, ada pula yang masih harus terus kita tingkatkan. Namun, jika sistem yang sudah baik itu tidak dibarengi dengan SDM yang baik juga, maka akan sia-sia. Karena itu, mari kita terus tingkatkan kapasitas kita sebagai SDM yang mengelola dan menangani Provinsi DKI Jakarta. Sebab, kedepannya kan bakal semakin banyak tantangan lagi,” urainya.”

Pada bagian lain, Teguh Setyabudi juga sempat menyinggung soal penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan berlangsung pada 27 Nopember 2024. Terkait hal itu, ia ingin mengajak seluruh elemen ASN untuk turut menyukseskan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Jakarta berjalan dengan aman dan lancar.

“Makanya, mari kita ikut sukseskan dan pastikan penyelenggaraan Pilkada Jakarta berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum, tuntas dan rahasia. Termasuk kerjasama dengan stakeholder terkait, karena kita tidak mungkin bekerja sendiri,” ucap dia.

Teguh Setyabudi juga mengapresiasi dukungan ASN Pemprov DKI Jakarta terkait agenda Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, karena telah berjalan dengan baik. Ia menyebutkan bahwa sinergi dan koordinasi lintas sektoral dengan berbagai pihak menjadi kunci dalam menyukseskan acara tersebut.

Di bagian akhir arahannya, Teguh Setyabudi turut menyoroti kewaspadaan menghadapi musim hujan di Jakarta. Yakni menekankan agar seluruh ASN turut menaruh perhatian bersama terkait antisipasi banjir di berbagai wilayah. Bahkan memerintahkan seluruh walikota administrasi untuk rutin mengecek dan memetakan titik rawan serta memitigasi bencana.

“Sudah selayaknya kalau saat ini, kita sudah memasuki musim hujan. Maka itu, marilah kita antisipasi masalah-masalah dan potensi terjadinya banjir di Jakarta,” katanya, mengakhiri. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Untuk Penyediaan Bahan Pangan Murah, BANK DKI Subsidi 1000 Paket Sembako ke Warga Bintaro Jaksel

Redaksi Posberitakota

Diminta Ganti Nama, BAZNAS Jangan Merecoki BAZIS DKI

Redaksi Posberitakota

Gelar Tasyakuran ke-23, SPPSI JAKARTA Ajak BukBer – Diskusi & Santuni Anak Yatim Piatu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang