28.4 C
Jakarta
27 October 2024 - 03:26
PosBeritaKota.com
Nasional Top News

Lolos 10 Besar, NOVA LIANA Siap Berlaga Pada Ajang National Costume Miss Grand Internasional 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Miss Grand Indonesia Nova Liana keluar sebagai salah satu peraih suara terbanyak dan sekaligus lolos 10 besar. Karenanya, ia harus siap berlaga pada ajang ‘National Costume Miss Grand Internasional 2024′.

Seperti diketahui bahwa Nova Liana  tampil memukau dengan mengenakan kostum nasional bertema ‘The Royal Flavors Of Payakumbuah’ karya desainer Annisa Banyuwangi saat sesi National Costume Competition Miss Grand International 2024, Minggu (20/10/1024) malam mendatang di MGI Hall, Bangkok, Thailand.

Sedangkan untuk kostum nasional seberat 5 Kg tersebut, justru terinspirasi dari tradisi makanan Padang dengan beragam hidangan lezatnya. Tak ayal tradisi itu dilambangkan dalam tampilan masakan Minangkabau yang dibawa di atas nampan besar.

Namun jika dilihat di Instagram Miss Grand International, Kamis (24/10/2024) malam sebelumnya, kostum nasional Nova menjadi salah satu dari 5 peserta yang mendapat suara terbanyak dan berhak lolos ke-10 besar National Costumes.

Sedangkan untuk ke-4 peserta lain yang mengantongi suara terbanyak adalah Miss Grand Myanmar, Miss Grand Vietnam, Miss Grand Thailand dan Miss Grand Guatemala. Sementara untuk ke-5 peserta lain yang lolos 10 besar dipilih dewan juri. Antara lain adalah Miss Grand Brasil, Miss Grand Inggris, Miss Grand Honduras, Miss Grand Ekuador dan Miss Grand Malaysia.

Patut diketahui pula bahwa ke-10 peserta yang lolos akan memperebutkan gelar ‘Best National Costume‘ yang diadakan pada malam puncak Miss Grand International 2024, Jumat (25/10/2024) mendatang waktu Bangkok, Thailand. Selain itu acaranya akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube GrandTV pada pukul 19.00 waktu Bangkok.

Dalam keterangan tertulis yang diterima POSBERITAKOTA, Ivan Gunawan selaku founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, terkait desain kostum itu gambaran terhadap kebanggaan budaya Indonesia dan kecintaan yang mendalam terhadap makanan khas Indonesia yang disatukan secara sempurna.

“Sebab, National Costume tersebut bisa menjadi sarana promosi wisata Indonesia di mata dunia. Apalagi makanan Padang itu, kan grande dan sangat Indonesia. Makanya, saya berharap dari National Costume yang autentik, unik dan fresh ini, Nova bisa cerita ke kontestan lainnya bahwa ini adalah masakan Padang. Sebagai salah satu makanan khas Indonesia yang rasanya luar biasa. Silakan ke Indonesia untuk mencicipi,” urai Ivan, panjang lebar.

Sementara itu Nova tak lupa mengucap rasa syukur dan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan terhadapnya hingga melangkah sejauh ini. Bahkan dirinya berjanji siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia, terutama pada pelaksanaan malam puncak besok.

“Melalui kesempatan ini, saya merasa bersyukur dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia. Tentu saja selama saya mengikuti kompetisi Miss Grand International 2024. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia merupaka hal yang paling penting serta memberikan semangat tersendiri. Tekad saya hanya ingin terus mempersembahkan yang terbaik bagi Indonesia,” ucap Nova, mengakhiri. ® REL/AGUS SANTOSA

Related posts

LPSK SIAP BERI PERLINDUNGAN SEBAGAI SAKSI, KABARESKRIM KOMJEN POL AGUS ANDRIANTO MINTA KORBAN PINJOL LAPOR KE POLISI

Redaksi Posberitakota

Terjadi Malam Ini, PUNCAK ARUS BALIK LEBARAN Tak Bisa Dibendung

Redaksi Posberitakota

Seleksi Sespim – Alih Golongan Polri, IRJEN DEDI PRASETYO Pimpin Pengambilan Sumpah & Penandatanganan Pakta Integritas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang