28.4 C
Jakarta
27 October 2024 - 01:28
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berkunjung & Sholat Jumat, PJ GUBERNUR TEGUH SETYABUDI Niat Silaturahmi di Masjid Al Barokah Kebon Kacang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Dengan niat sebagai perkenalan dan sekaligus untuk menjalin tali silaturahmi, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengunjungi serta sholat Jumat di Masjid Al Barokah, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2024.

“Tak terasa bahwa pada hari ini, tepat sepekan saya diberi amanah sebagai Pj Gubernur Jakarta. Jadi, mungkin sebagian masyarakat ada yang belum mengenal. Karena itulah, saya hari ini berkunjung dan berkenalan dengan warga di Kebon Kacang,” kata Teguh Setyabudi.

Namun dalam kesempatan itu, Teguh Setyabudi menekankan pentingnya hubungan yang baik dengan semua kalangan, termasuk di antaranya adalah ulama.

“Sebab, ajaran agama kita sudah jelas bahwa umaro dan ulama harus berjalan beriringan. Dan, kita sangat membutuhkan dukungan ulama dalam banyak hal. Misalnya saja, ikut mensosialisasikan program dan kebijakan pemerintah, sehingga bisa diterima masyarakat,” tegasnya, menambahkan.

Momentum tersebut juga dimanfaatkan Teguh Setyabudi untuk menyalurkan sejumlah bantuan dari BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

“Tolong jangan dilihat nilainya, tetapi ini adalah bentuk komitmen BAZNAS Bazis dan Pemprov DKI Jakarta agar terus memberi perhatian kepada masjid atau mushola yang ada di Jakarta,” ujar dia.

Teguh Setyabudi ingin mengajak tokoh agama untuk sama-sama menjaga keharmonisan antarumat beragama. “Kenapa? Karena, dimasa Pilkada, kita harus semakin sensitif untuk tidak terprovokasi. Makanya, para ustadz menjadi penting keberadaannya guna memberi pemahaman agama yang baik dan untuk tidak memecah belah,” imbuhnya seraya menutup keterangannya kepada media. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pemerhati Sosial Alfin Suherman : Penjahat Jelang Puasa dan Lebaran Dapat Diadili Warga

Redaksi Posberitakota

Diduga Akibat Korsleting Listrik, 15 RUMAH Ludes Diamuk Si Jago Merah

Redaksi Posberitakota

Hari Pertama Kerja Setelah Lebaran, ANIES Sebut 185 Mangkir dari 66.087 ASN DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang