26.8 C
Jakarta
30 September 2024 - 03:28
PosBeritaKota.com
Entertainment

Jadi Penyanyi Solo Merupakan Impian, HANS ‘GRASS ROCK’ SINJAL Gaspol Usung Debut Single ‘Antagonis’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Perubahan sikap bisa terjadi pada diri semua orang. Atau, boleh jadi lantaran ada obsesi yang ingin dicapai. Makanya, begitu terbuka peluang alias kesempatan, kenapa tidak harus dipilih. Sebab, pribahasa menyebutkan bahwa kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya.

Begitulah gambaran sekilas dari sosok muda, Hans Sinjal, vokalis grup musik cadas legendaris ‘Grass Rock. Tepat di hari Kamis (15 Agustus 2024) ini, resmi untuk memulai karier solonya dijagad musik. Ia pun langsung gaspol mengusung debut singlenya bertitel ‘Antagonis‘.

Disebutkan bahwa melalui singlenya itu justru merupakan hasil kolaborasi dengan pencipta lagu terkenal, Benny Hadislani dan Andin Ks. Bahkan keduanya pun mengaransemennya secara elegan lagu tersebut dengan sentuhan rock modern.

Namun menyinggung lagi sosok Hans Sinjal, sejatinya telah lama dikenal sebagai vokalis dengan suara khas plus kuat di dunia musik rock Indonesia, yakni melalui kelompok musik ‘Grass Rock‘. Tapi, baru sekarang bisa memenuhi keinginannya untuk mengeksplorasi diri menjadi penyanyi solo.

“Jujur, akhirnya terwujud juga di tahun ini, impian saya untuk menjadi penyanyi solo,” tutur putra dari seorang wartawan senior bidang musik dan hiburan (John Sinjal) saat dihubungi POSBERITAKOTA, Kamis (15/8/2024) malam.

Soal tembang ‘Antagonis‘ itu sendiri, menceritakan tentang hubungan yang telah berakhir, karena salah satu pasangan telah berubah menjadi antagonis. Untuk proses pembuatan lagu itu, sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu. Namun baru bisa dirilis di tahun 2024 ini. Bahkan karya tersebut, sudah bisa dinikmati di semua platform musik digital.

Sedangkan Benny Hadislani tak asing lagi, karena dikenal sebagai pencipta lagu-lagu hita. Sebut saja karyanya terdahulu seperti ‘Tak Bisa Hidup Tanpamu’ dan ‘Natural’ dari d’Masiv serta ‘Kekasih Tak Dianggap’ yang pernah dipopulerkan oleh Pingkan Mambo.

Tak cuma itu saja. Karya-karya Benny juga banyak dibawakan sejumlah. Sebut saja Ello, Dirly, Indra Bekti, Kertas dan Aris. Namun saat ketemu Hans selaku vokalis Grass Rock, justru sangat cocok dengan lagu ‘Antagonis‘.

Dari situlah kemudian menjalin kerjasama dengan Andin Ks yang juga merupakan anggota band Vena dan mantan additional player dari band The Fly, yakni untuk mengaransemen lagu ‘Antagonis‘ tersebut.

Sebagai ungkapan yang datang dari hati paling dalam, Hans Sinjal jujur menyatakan rasa bangganya, karena bisa menjalin kerjasama dengan dua musisi berbakat di atas. “Tentu, saya senang dan bangga. Bagi saya, Benny Hadislani dan Andin KS merupakan sosok hebat. Apalagi, menyusupkan irama rock era tahun 2000-an yang sangat kental pada lagu Antagonis,” celetuk Hans, lagi.

Perlu jadi catatan bahwa Hans Arthur Sinjal terlahir di Jakarta. Tepatnya, 20 januari 1985. Namanya kemudian akrab dipanggil Hans Grass Rock, sejak bergabung dengan band rock legendaris tersebut di tahun 2009 silam.

Kiprah bersama Grass Rock, Hans pun telah meluncurkan album 3 To Rock (2016) dan masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) di tahun 2016 kuga untuk album Rock Terbaik. Lantas, single ‘Damai Indonesiaku‘ yang dirilis tahun 2018, juga masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 untuk kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Rock Terbaik. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Salurkan Bakat Lama, PUTRI DYAH Serius Terjun ke Dunia Artis

Redaksi Posberitakota

RCTI Tebar Kebaikan Ramadhan, Band Wali Main Sinetron

Redaksi Posberitakota

Single ‘Kekuatan Cinta’, DEWI DIADIVA Baru Kelar Bikin Video Klip

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang