Mau Bangkit, ARDI JR Persiapan Bikin Single Dangdut di Tahun 2018

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Sosok Ardi JR sejatinya sudah tak asing lagi dijagad musik pop Sunda dan dangdut. Hanya saja, selama ini, ia lebih banyak bercokol di kota Bandung dan sekitar Jawa Barat saja. Harapannya ke depan, kepengen lebih eksis lagi, bisa dikenal ke seantero negeri.

“Impian dan obsesi aku, ya kepengen bisa lebih dikenal ke tingkat nasional. Salahsatunya, harus konsisten bikin album atau single rekaman. Nah, di tahun 2018 mendatang, Insya Allah bisa merealisasikan bikin single dangdut baru,” ucap artis asli kelahiran JatinangorSumedang, 17 Agustus 1987.

Saat ditemui POSBERITAKOTA belum lama ini, Ardi JR yang sudah mengenal panggung nyanyi dan musik sejak tahun 1999 tersebut, justru baru dapat kesempatan pada 2003 silam. Ia bikin debut album dangdut berjudul ‘Rasa Rindu’. Selain nyanyi, juga laris jadi MC panggung off air dan acara weding party.

Namun dalam proses berkarir di dunia nyanyi, Ardi JR pun banyak melantunkan tembang-tembang dangdut. Sebut saja lewat single ‘Pisang’ alias Pikir Sayang (2006), ‘Cinta Tak Selamanya’ (2008), ‘Ngondek’ (2011), ‘Sayang Selamanya’ (2012) dan pop Sunda ‘Duda Ngora’ (2013).

Pengalaman panggungnya lumayan banyak. Selain sampai sekarang masih sesekali melakoni show nyanyi,  baik di kota Bandung maupun sekitaran Jawa Barat, juga tampil di sejumlah TV lokal dan nasional. Ardi JR pun diam-diam masih bergabung dengan Ijal Entertainment.

“Prinsipnya, aku jalani saja dunia karir nyanyi ini. Yang penting, aku tetap dengan prinsip dan sikap profesional. Nah, bicara soal target, aku kepengen bisa meningkat ke level nasional. Makanya, sekarang lagi sibuk persiapan untuk album baru dan tetap dijalur musik dangdut,” celoteh Ardi JR.Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here