32.1 C
Jakarta
20 September 2024 - 17:00
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Selain Pilgub Jabar, ISTRI KANG EMIL Pilih Nyatakan Mundur dari Pencalonan Pilwakot Bandung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah sang suami dideklarasikan maju jadi calon gubernur (Cagub) DKI, Atalia Prataya yang dikenal sebagai istri dari Ridwan Kamil alias ‘Kang Emil’ pilih menyatakan mundur dari pencalonan pemilihan walikota (Pilwakot) Kota Bandung dan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Keputusan dan sikap tersebut disampaikan Atalia dalam video yang diunggah di akun Instagram (IG) pribadinya, Selasa (20/8/2024).

Menurut Atalia dengan menyebut tanpa mengurangi rasa hormat,  meski hasil survei menempatkan namanya berada pada posisi teratas, tetapi setelah berdiskusi panjang sampai pada keputusan bahwa pilihan untuk mengundurkan diri dari pencalonan Pilkada 2024 adalah yang paling tepat.

“Jadi dengan kesadaran diri bahwa pada momen ini, izinkan saya secara resmi menyampaikan pengunduran diri dari Bacalon Walikota Bandung dan atau kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar,” ucap Atalia.

Bahkan melalui peryataan resminya, Atalia tak lupa ingin mengucapkan terimakasih kepada partai berlogo pohon beringin yang telah memaklumi keputusannya. Karenanya, dia berjanji akan tetap mengabdi dengan manjadi legislator DPR RI Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi.

“Ini melanjutkan amanah yang sudah dipercayakan sebelumnya, juga sekaligus mendampingi suami, jika ditakdirkan memimpin Jakarta. Insya Allah, saya akan tetap berada ditengah masyarakat untuk mendengar dan memperjuangkan harapan-harapan mereka,” paparnya.

Di bagian terakhir dalam rekaman video tersebut, Atalia berjanji akan ikut turun mendukung calon pengganti yang dijagokan dalam kontestasi Pilkada 2024. Baik untuk Pilwakot Bandung maupun Pilgub Jabar.

“Tentunya sebagai bentuk tanggungjawab, saya siap untuk turun bersama-sama mendorong kemenangan kader yang ditunjuk untuk Pilkada di Kota Bandung maupun Provinsi Jawa Barat,” ucap Atalia, mengakhiri. © RED/FATHONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Raih Opini WTP Tahun 2023, BAZNAS BAZIS DKI Komitmen untuk Sejahterakan Umat di Bulan Suci Ramadhan 1445/2024 M

Redaksi Posberitakota

Dibantah Dinas Lingkungan Hidup, AIRBISUAL Sebut Udara Jakarta Terburuk di Dunia

Redaksi Posberitakota

Di Dapil Sumut I, CAMELIA PANDUWINATA LUBIS SE Siap Rangkul Pemilih Tua dan Muda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang