26.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 02:32
PosBeritaKota.com
Politik

Diminta Megawati, TRI RISMAHARINI Tetap Ogah jadi Cawagub Jatim

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Setelah Abdullah Azwar Anas mundur untuk mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul), PDIP dibuat kelimpungan. Oleh karenanya, harus mengambil keputusan cepat, ingin menyandingkan jagonya, Tri Rismaharini yang kini masih menjabat Walikota Surabaya.

Lampu hijau dan bahkan ada permintaan tegas dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, tetap ditolak Risma. Ia benar-benar tak bergeming. Ogah disorong menggantikan Abdullah Azwar Anas, kader PDIP yang lagi kesandung kasus  gambar atau video berindikasi mesum.

“Yang pasti, saya sudah sampaikan permohonan maaf. Saya masih ingin di Surabaya. Ingin menyelesaikan tugas. Pokoknya, saya ndak ingin berubah,” tegas Tri Rismaharini kepada awak media, Sabtu (6/1) kemarin.

Sikap kekeuh perempuan kelahiran 20 Nopember 1961 tersebut, semakin bikin bingung PDIP yang harus secepatnya mengambil keputusan. Pasalnya, pendaftaran Cagub/Cawagub Jatim, sudah segera dibuka.

Karena itu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto langsung memberikan keterangan. Ia sangat menghargai keputusan kadernya seperti yang dilakukan Tri Rismahari menolak diusung jadi Cawagub Jawa Timur.

“Ibu Risma merupakan Walikota Surabaya yang dicintai rakyat. Karenanya, PDIP menghormati sikapnya, karena ingin menuntaskan pekerjaan seperti yang diamanatkan warga kota Surabaya,” papar Hasto.  Red/DAY/Goes

Related posts

Terkait Deklarasi Desa, DKPP Serius Periksa 2 Anggota Bawaslu DKI karena Atas Dugaan Pelanggaran Kode Etik Pemilu

Redaksi Posberitakota

Bagi Prabowo-Sandi, MASTER LIMBAD Bilang Bakal Diuntungkan Tommy Soeharto Ikut Kampanye

Redaksi Posberitakota

Sosialisasi di Kecamatan Medan Sunggal, CAMEL PETIR Bergoyang Dangdut Menghibur Warga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang