27.7 C
Jakarta
28 September 2024 - 23:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diapresiasi & Mampu Gaet Perhatian, STAN DISPUSIP DKI Hadir Memeriahkan Ajang IIBF ke-44/Tahun 2024 di JCC Senayan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam ajang Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-44 tahun 2024 yang digelar mulai 25 – 29 September mendatang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Provinsi DKI Jakarta ambil bagian untuk ikut memeriahkan dengan membuka stan.

Ajang pameran yang mengusung tema ‘Celebrate Reading and Beyond‘ tersebut, juga diadakan di Cendrawasih Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat. Kehadiran stan Dispusip DKI diapresiasi dan mampu menggaet perhatian pengunjung.

Drs H Firmansyah Wahid selaku Kepala Dispusip DKI mengatakan bahwa hadirnya stan dalam penyelenggaraan IIBF merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas kembali terselenggaranya pameran buku terbesar dan tertua di Asia Tenggara.

“Bahkan kami hadir di pameran ini guna menginformasikan aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta terutama di dalam membangun budaya baca dan literasi masyarakat,” katanya.

Ditambahkan H Firmansyah bahwa dengan menjadi bagian IIBF 2024, diharapkan dapat memicu dan memacu budaya membaca masyarakat. Apalagi khususnya bagi anak usia dini dan generasi muda. Sebab, Jakarta kedepan sebagai Kota Global sangat membutuhkan literasi untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

“Jadi, mudah-mudahan ajang atau event ini dapat dinikmati ramai-ramai oleh seluruh masyarakat Indonesia. IIBF yang luar biasa ini dapat berkontribusi membangun bangsa yang lebih baik lagi kedepannya,” ucapnya, penuh harap.

Sedangkan sosok Duta Baca Jakarta Selatan di tahun 2023, yakni Kak Tari mengutarakan bahwa di stan Dispusip DKI Jakarta para pengunjung diajak dan diinformasikan aktivitas atau program-program unggulan seperti, Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), Duta Baca serta kegiatan literasi menarik lainnya.

“Pada bagian lain, kita juga mengadakan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah kuis untuk, guna mengetahui tipe-tipe pembaca. Dan, tentu saja dengan pemberian hadiah menarik,” tandasnya. ® RED/GOES

Related posts

Harus Berdayung Sampan, MS GURU AANG & MABES PEKA Beri Bantuan Korban Banjir di Muara Bakti Babelan Bekasi

Redaksi Posberitakota

Di Malam Tahun Baru, KAWASAN MABES KOTA Tak Bakal Semarak Era 90-an

Redaksi Posberitakota

KNCI Siap Gelar Musda dan Jamda pada Oktober 2017 Mendatang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang