34 C
Jakarta
18 October 2024 - 15:55
PosBeritaKota.com
Entertainment Hukum

Mulai Terjun Jadi Pengacara, BERBIE KUMALASARI Minta Pemerintah Kedepan Harus Serius Benahi Masalah Hukum

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Artis serba bisa Berbie Kumalasari kini sudah mulai terjun jadi pengacara. Hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatannya dalam membela kliennya, RE (16 tahun) yang merupakan siswa SMA Binus School Simprug dan jadi korban dugaan perundungan (bullying) serta pelecehan seksual.

Ditemui POSBERITAKOTA saat konferensi pers progres kasus RE pada Selasa (15/10/2024) malam, artis cantik nan seksi yang baru memasuki usia 42 tahun tersebut, mengungkap alasan kenapa baru sekarang mau terjun sebagai pengacara profesional. Padahal, ia bilang sejak tahun 2016 lalu sudah mendapat sertifikasi bisa beracara di pengadilan.

“Iya ini bentuk antisipasi saya aja! Sebab, nggak mungkin kan, saya harus mengandalkan dari kehidupan dunia artis saja. So pasti, saya bakal makin menua. Nah, kebetulan peluang yang pas, baru sekarang,” celetuk Berbie yang mengidolakan sosok wanita pengacara kondang, Elsa Syarief tersebut.

Berkat kedekatannya dengan pengacara ternama Sunan Kalijaga, Berbie pun masuk dalam deretan tim kuasa hukum untuk membela RE dalam kasus dugaan perundungan (bullying) dan kini kasusnya tengah ditangani Mapolsek Jakarta Selatan. Karena kasusnya sudah masuk dalam tahap penyidikan, maka mengharuskan dirinya harus all-out.

Diminta pendapatnya bahwa pada 20 Oktober besok sudah memasuki masa transisi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih, karuan saja Berbie Kumalasari pun menaruh ekspetasi atau harapan kedepan. Apa itu?

“Saya ingin Pemerintahan baru nanti, harus lebih serius membenahi masalah hukum. Tegas dan tak boleh tebang pilih. Kasus-kasus yang viral di masyarakat, tentunya juga harus mendapat perhatian serius dari institusi terkait. Baik itu dari Kepolisian, Kejaksaan, KPK maupun institusi Pengadilan,” pungkas Berbie yang antara lain dikenal sebagai penyanyi, bintang FTV/Sinetron, DJ, Presenter dan Sosialita. ® RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Semua Ada 5 Penggiat & Kritikus Film, FFWI 2023 Bentuk Dewan Juri Akhir untuk Pilih Peraih Anugerah Gunungan

Redaksi Posberitakota

Musisi Muda Ikut dalam Kepengurusan PAMMI

Redaksi Posberitakota

Setelah di Bandung-Solo, ERNA SANTOSO Bawa Keliling ‘Visions of Peace Awards’ ke Serang & Pandeglang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang