Lisa Sagita Tekuni Dunia Akting Sambil jadi Rekanan Bisnis di TVRI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Tak banyak yang tahu, jika Lisa Sagita sebenarnya sudah banyak ikut membintangi sejumlah produksi sinetron sejak awal 90-an. Bahkan dibawah arahan sutradara ternama seperti Teguh Karya, Wim Umboh, BZ Kadaryono, Irwinsyah, Oscar Anwar dan Suratman.

Jika Lisa kurang muncul kepermukaan, tak lepas dari karakter pribadinya yang low profile. Kurang suka diekspose media. Sebab, kesibukan sehari-harinya di dunia bisnis dan bahkan menjadi rekanan di stasiun televisi pemerintah, yakni TVRI.

“Sejak dulu, saya memang kurang suka diekspose media. Sebab, aktif di dunia akting dan main di sejumlah sinetron, semata-mata hanya untuk selingan saja. Nggak pernah terpikir untuk profesional di situ,” tutur Lisa yang kini bersuamikan sutradara Bowwie SS kepada POSBERITAKOTA.COM.

Dikisahkan Lisa bahwa dirinya pernah ikut main dalam produksi ‘Tembang Padang Ilalang’ dan ‘Alang-Alang’ garapan sutradara Teguh Karya. Selain itu terlibat dalam ‘Sengsara Membawa Nikmat’ (Irwinsyah),Panggil Aku Rahayu’ (Suratman) dan masuk nominasi FSI (Festival Sinetron Indonesia).

Baca Juga:  INILAH SOSOK WAGUB DKI JAKARTA YANG DIBUTUHKAN DUNIA USAHA

Dalam produksi sinetron ‘Cinta Anisa’ arahan sutradara Oscar Anwar, Lisa mendapat lawan main bintang top Agust Melaz dan Eva Arnaz. Sinetron tersebut pernah ditayangkan di TV Brunei Darussalam. Dibawah arahan sutradara BZ Kadaryono, Lisa ikut main dalam produksi sinetron berjudul ‘Pelangi di Rumah Susun’.

Perempuan kelahiran Jakarta, 3 Desember 1963, mengaku sejak tahun 80-an menjadi ‘rekanan’ TVRI. Tak heran jika pernah ada Kelompok KATAK, Lisa pun terlibat di situ. Seperti saat ini tengah dijalin reuni sesama anggota, namun sedang berproduksi sinetron komedi ‘Kampung Miring’ yang bakal dibintangi Agust Melaz, Evi Lutfiani, Kuro, Otis Pamutih, Linda Sulaeman dan banyak lagi. ■ Red/Goes

1 KOMENTAR

Beri Tanggapan