Neymar Cetak Gol ke-100 untuk Barca

GRANADA [POSBERITAKOTA]  □ Pelatih Barcelona, Luis Enrique memuji gol ke-100 striker asal Brasil, Neymar, untuk Barcelona. Ia berharap Neymar mencetak 900 gol lagi.

Ia menyempurnakan kemenangan Barca 4-1 atas tuan rumah Granada, Senin (3/4) pagi WIB. Gol itu membuat ia menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol sebanyak itu untuk Blaugrana. 

Sebelum Neymar, Rivaldo mencetak 130 gol dan Evaristo 105 gol. Namun, Enrique yakin Neymar akan menyalip pencapaian kedua pemain itu.

“Ia punya angka (yang membuktikan siapa ia) hantu untuk pesepakbola. Ia salah seorang pemain paling menggoyahkan (pertahanan lawan) di dunia dan masuknya ia klub ini adalah keputusan besar,” kata Enrique pada jumpa pers pasca laga. 

“Saya berharap ia menciptakan 900 gol lagi, sehingga kita bisa terus menyaksikan ia di Barcelona pada tahun-tahun mendatang,” tambahnya. 

Ini pertandingan ke-177 Neymar sejak direkrut Tim Catalan pada musim panas 2013. Ia mencetak 100 gol dengan 11 laga lebih sedikit saat Lionel Messi menciptakan catatan serupa. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here