Peduli Film Indonesia, Marcella Zalianty Dipuji Sandiaga Uno

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Parfi 1956 dan produser film Rectoverso, Marcella Zalianty, menyempatkan datang ke acara ‘Diskusi Perfilman dan Ekonomi Kreatif‘ di Metropolitan Tower, Jakarta Selatan, Rabu (5/4) malam lalu.

Padahal, hari itu seharusnya istri pebalap Ananda Mikola ini ke Bandung untuk urusan bisnis.
“Sebagai orang film, kita kan harus peduli pada perfilman Indonesia,” kata Marcella. Kepedulian Marcella itu pun mendapat pujian Sandiaga Uno yang ikut hadir di acara diskusi tersebut.

Pada hari itu, seharusnya Marcella Zalianty ke Bandung. Namun demi diskusi film, ia rela menunda perjalanannya. “Saya sangat berterimakasih atas kepeduliannya,” puji Sandiaga Uno selaku penyelenggara diskusi.

Menurut Sandiaga, ekonomi kreatif sekarang ini telah menyumbang tujuh persen dari pendapatan Indonesia. Untuk itu, pihaknya ingin meningkatkan jumlah tersebut, karena sudah sepantasnya ekonomi kreatif seperti film harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Baca Juga:  Pesta Sabu di Apartemen, ARIS INDONESIA IDOL Dicokok Polisi

Sementara itu Marcella mengatakan banyak sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang memiliki kemampuan di bidang perfilman. Hanya saja SDM tidak cukup menjadikan film karya anak bangsa menjadi raja di negeri sendiri.

“Kalau kita bicara industri film, Indonesia ini SDM-nya sudah banyak sekali dan bahkan idenya bagus-bagus. Tapi itu saja nggak cukup, harus ada dukungan masyarakat. Caranya, ya dengan datang ke bioskop dan nonton film Indonesia,” tutur Marcella. 

Dikatakan Marcella bahwa jumlah bioskop terus bertambah dan sekarang tidak kurang dari 1800 bioskop. “Tapi kita masih butuh dukungan pemerintah untuk makin meningkatkan jumlah bioskop, khususnya di tingkat kabupaten,” imbuh Marcella. โ–  Red/Ang

Beri Tanggapan