27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 10:44
PosBeritaKota.com
Nasional

Presiden Jokowi Sampaikan Apresiasi kepada Jajaran TNI AU

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah melakukan kunjungan kerja di Propinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengunjungi Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Minggu (9/4/2017) kemarin. Sedang kedatangannya itu dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI AU yang ke-71. 

Dalam kesempatan tersebut, Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, sempat foto bersama dengan 152 pilot pesawat tempur TNI AU. Tak hanya itu, Kepala Negara pun berkesempatan menaiki sejumlah pesawat tempur TNI AU yang sedang terparkir. Salah satunya adalah pesawat Sukhoi yang merupakan salah satu pesawat tempur TNI AU.

Pada saat di dalam kokpit pesawat Sukhoi 27/30 Flanker, Presiden menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada TNI AU. Bahkan memberikan apresiasi kepada jajaran TNI AU yang telah menjalankan perannya sebagai penjaga wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara. Terima kasih telah menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah udara Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Presiden Jokowi.

Kepala Negara juga berpesan agar jajaran TNI AU terus menjadi tentara profesional yang dicintai rakyat. 
“Teruslah menjadi tentara yang profesional yang dicintai rakyat,” ucap dia.

Sebelum meninggalkan tempat, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyalami sejumlah pilot pesawat tempur yang sedang menyanyikan yel-yel dengan semangat. Nampak Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ikut mendampingi Presiden Jokowi. ■ Red/Han

Related posts

Beri Akses untuk Pendidikan ke Anak Yatim & Mustahik, BAZNAS Luncurkan Beasiswa Cendekia Dalam Negeri 2022

Redaksi Posberitakota

Mensos Khofifah Serahkan Bantuan Rumah Tak Layak Huni di Kediri

Redaksi Posberitakota

Almarhum Dikenal Sebagai Pejuang Al-Quran, SYEKH ALI JABER Wafat Setelah Dirawat 17 Hari di RS Islam YARSI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang