PosBeritaKota.com
Nasional

Dishub Jabar Sediakan 80 Bus Gratis bagi Pemudik

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 80 bus disediakan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat untuk Program Mudik Gratis 2017 Masehi-1438 Hijriah. Ke-80 bus itu akan melayani pemudik ke sejumlah daerah di dalam dan luar Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik, di Bandung, Senin (17/4), mengatakan total bus itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya 25 bus. Program rutin tahunan ini diselenggarakan dalam rangka penyediaan angkutan mudik yang aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan. 

“Ada dua jenis moda transportasi yang disediakan, yaitu moda angkutan bus dan truk untuk kendaraan roda dua,” katanya.
Menurut Dedi, ada tiga titik keberangkatan dalam Program Mudik Gratis 2017 yang diadakan Pemprov Jawa Barat. Yakni Kota Sukabumi, Kota Bekasi, dan Kota Bandung.

“Kita berharap sasarannya para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Nanti ada proporsinya yakni 70 berbanding 30 untuk penumpang dan kendaraan sepeda motor yang diangkut,” ujarnya.

Program mudik gratis ini bisa diikuti masyarakat umum ber-KTP Jabar. Dengan pendaftaran dibuka sejak 14 Februari 2017 untuk pemberangkatan 17 Juni.

Yang menjadi Rutenya adalah Bandung-Solo (via Kebumen-Yogyakarta); Bandung-Semarang (via Cirebon); Bekasi-Solo (via Semarang); Bekasi-Solo (via Ciamis); Sukabumi-Solo (via Cirebon-Semarang). 
Persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon peserta mudik gratis adalah Fotokopi KTP/SIM, Fotokopi Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran (untuk yang membawa balita). 

Catatan: Fotokopi STNK (khusus bagi pemudik yang membawa motor)
Tempat pendaftaran terbagi di tiga tempat. Yakni Kantor Dishub Provinsi Jabar Jalan Sukabumi Nomor 1 Bandung, Kantor Dishub Kota Bekasi Jalan Jend A Yani Nomor 1 (Kantor Pemkot Bekasi), dan Kantor Dishub Kota Sukabumi Jalan Arief Rahman Hakim Nomor 25 Kota Sukabumi.
Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengakses SMS Center Dishub Jabar, 08112255907. ■ Red/Ays

Related posts

Di Serang Timur, RAZIA Petugas Gabungan Amankan 17 Orang Gila

Redaksi Posberitakota

Dalam 10 Tahun Terakhir, LPDB KUMKM Gelontorkan Dana Rp 211 Miliar di Sumsel

Redaksi Posberitakota

Di Bina Graha Jakarta, KSP MOELDOKO Terima Kepala Suku Amungme untuk Bahas Penetapan Hutan Adat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang