PNI Marhaenisme Himbau Warga DKI Gunakan Hak Pilih

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Partai Nasional Indonesia (PNI) Marhaenisme menghimbau agar seluruh warga DKI Jakarta yang memiliki hak pilih agar tidak ragu mencoblos di TPS. 

Sedangkan tentang berbagai informasi serta isu miring yang muncul belakangan ini, diharapkan tidak menghalangi atau bahkan membuat rasa takut bagi warga DKI untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi di Ibu Kota.

“Jadi, jangan ragu-ragu untuk datang ke TPS dan memilih sesuai hati nurani masing-masing. Sedang untuk urusan keamanan, kita serahkan kepada aparat TNI dan Polri yang sejak awal telah mempersiapkan pengamanan dengan matang,” tegas Ibnu Prakoso, Wakil Sekjen PNI Marhaenisme, Selasa (18/4).

Menurut Ibnu, kondisi demokrasi di Indonesia yang semakin membaik, harus dijaga dengan meningkatkan partisipasi warga dalam Pilkada DKI Jakarta khususnya dalam putaran kedua Rabu besok.

Baca Juga:  Peringati Hari Bela Negara, ANIES Ajak Warga DKI Proaktif Ikut Membangun

Tentang bakal adanya pengerahan massa dari daerah berbagai daerah ke Ibu Kota mengusung acara ‘Tamasya Al-Maidah’, Ibnu berharap warga DKI tidak terprovokasi dan mempercayakan pengamanan yang dilakukan aparat TNI dan Polri.

Pihaknya, lanjut Ibnu, mengapreasiasi langkah-langkah pengamanan yang dilakukan Polri bersama TNI. 

“Polri dan TNI tidak perlu ragu menegakkan hukum, terlebih menghadapi upaya-upaya pihak tertentu merusak iklim demokrasi. Kami juga menghimbau warga dari luar Jakarta tidak perlu datang ke Jakarta untuk mengamankan TPS, karena keamanan TPS merupakan kewenangan aparat penegak hukum,” kata dia. ■ Red/Rizal

Beri Tanggapan