THERMOR Yakin Capai Target Market Share 30 Persen di Tahun Pertama

JAKARTA (POSberitaKOTA) – Atlantic Grup merupakan perusahaan Perancis yang bergerak di bidang teknologi penghangat air dan udara atau HVAC (Heating, Ventilation & Air Conditioning), menghadirkan Thermor sebagai produk pemanas air dengan teknologi yang berstandar Eropa.

Langkah berani meluncurkan Thermor, setelah meyakini potensi pasar terhadap kebutuhan pemanas air di Indonesia, cukup besar. Oleh karenanya kemudian mematok target market share 30 persen di tahun pertama.

“Apalagi setelah mengetahui data konsumsi pemanas air sekitar 200.000 unit per tahun di Indonesia, tentu membuat kami optimistis produk Thermor bisa meraih market share 30 persen di tahun pertama 2017 ini,” kata Moerwodo Hidayat, Sales Manager Thermor Regional Jabodetabek, kepada POSberitaKOTA.

Menurutnya dengan semakin tinggi tingkat kesadaran akan kebutuhan atau pentingnya pemanas air, dapat membuat masyarakat semakin jeli di dalam memilih produk pemanas air yang cocok untuk keluarga mereka.

“Yang pasti, kehadiran Thermor ini diharapkan dapat menjadi menjadi pilihan baru di tengah gaya hidup masyarakat Indonesia yang kini semakin modern,” tutur Moerwodo.

Ditambahkannya, selain desain eksklusif serta modern, setiap produk Thermor memiliki tabung berenamel Zirkonium atau disebut dengan Diamond Quality Enameled Steel Tank. Zirkonium merupakan logam putih tahan korosi yang tidak bereaksi dengan air dan asam, kendati dalam suhu tinggi. Hal tersebut membuat Thermor lebih awet dan tahan lama.

Moerwodo menegaskan bahwa Thermor menghadirkan tipe Steatite Square dan Compact akan hadir di Indonesia pada 2017 dengan kisaran harga Rp3 juta – Rp5 juta. Dengan variasi produk yang dimiliki, Thermor akan memenuhi kebutuhan residensial dan komersial (apartemen, vila, dan hotel).

Baca Juga:  Di Jakarta Barat, KEBON JERUK & KALIDERES Gelar Musrembang Tingkat Kecamatan

Sedangkan Steatite Pro Square adalah salah satu produk unggulan Thermor yang menggunakan Steatite Technology, yakni teknologi elemen pemanas yang terbuat dari keramik berlapis selongsong besi berenamel.

Pada bagian lain, Steatite Pro Square memiliki dua tipe: Pro Square Slim dan Pro Square Multiposition. Pro Square Slim dengan desain ramping tersedia dalam dua pilihan kapasitas, yaitu 30 liter dan 50 liter.

Namun untuk Pro Square Multiposition, menurut pria asal Pekalongan (Jawa Tengah), memiliki keunggulan fleksibilitas dalam posisi peletakan (horisontal atau vertikal) dan sistem pemanasan turbo tersedia dalam kapasitas 75 liter dan 100 liter.

Sementara itu Thermor Compact adalah pemanas air dengan sistem pemanas immersion. Yang membedakan Thermor Compact dengan pemanas air lainnya adalah O’Pro Technology, teknologi anti korosi yang menyeimbangkan reaksi listrik antara tabung dan elemen pemanas untuk meningkatkan ketahanan magnesium anoda, sehingga usia tabung 50 persen lebih panjang.

“Thermor Steatite Pro Square dan Compact didesain secara khusus untuk masyarakat Indonesia. Dengan daya listrik yang rendah membuat kedua produk ini cocok untuk kebutuhan rumah tangga,” pungkas Moerwodo. ■ Red/Goes

Beri Tanggapan