Habiskan Rp. 345 Miliar, Jembatan Simpang Susun Semanggi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ternyata, pengerjaan pembangunan proyek Jembatan Simpang Susun Semanggi telah tersambung, Selasa (25/4) pukul 23.00 WIB. Proyek yang pembangunannya dikerjakan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk ini menghabiskan dana sekitar Rp.345 miliar.

Jembatan lengkung terpanjang di Indonesia ini memiliki panjang total 1,6 kilometer yang terdiri dari 2 ramp. Ramp 1 menghubungkan arah Grogol menuju Blok M dan Ramp 2 menghubungkan arah Cawang menuju Bundaran HI (Hotel Indonesia).

Sejak April 2016, proyek pembangunan jembatan simpang susun semanggi ini mulai dikerjakan. Dalam penerapan teknologi terbaru di bidang konstruksi untuk pembagunan jembatan ini, WIKA menggunakan jasa salah satu konsultan dari Singapura. Konsultan ini sudah berpengalaman dalam pengerjaan konstruksi lengkung di Hongkong

Baca Juga:  Buka Gerai MPP, PEMKOT BEKASI Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Dijadwalkan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus 2017. Simpang Susun Semanggi rencananya jadi ikon Jakarta kedua setelah Monas (Monumen Nasional) tak hanya menyimpan kecanggihan, namun estetika dengan makna personal bagi Jakarta.

Salah satu estetika yang akan dinikmati warga nantinya adalah pencahayaan lampu warna-warni di sepanjang bentangnya. ■ Red/Ays

Beri Tanggapan