Aktor dan Aktris Rebutan Piala Emas IMA Awards 2017

JAKARTA (POSBERITAKOTA) Piala berlapis emas 18 karat Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2017, sebagai lambang supremasi perfilman Indonesia, menjadi incaran para aktor dan aktris yang berderet di barisan nominator.

Mereka antara lain ada Abimana Aryasatya (Warkop DKI), Chicco Jerikho (Surat Cinta Untuk Kartini), Nino Fernandez (Waalaikumsalam Paris), Reza Rahadian (My Stupid Boss, Teuku Rifnu Wikana (Aku Ingin Ibu Pulang), Cut Mini (Athirah), Imelda Therinne (The Professional), Lala Karmela (Bukaan 8) dan Nirina Zubir. 

 Dari 47 judul film, lima film yang masuk nominasi juga ikut memperebutkan piala berlapis emas di ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2017 ini dan akan dihelat RCTI di Plannery Hall MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Mei 2017, pukul 21:00 WIB. 

“Piala IMA Awards ini dilapis emas 18 karat. Ini merupakan yang pertama,” kata Dini Putri, Programming & Production Director RCTI, di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Baca Juga:  Brasil, Timnas Pertama Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2018

“Kita nggak pernah membatasi film yang masuk. Yang penting sesuai dengan periode, yaitu 1 Maret 2016 sampai 28 Februari 2017,” tambah Dini Putri. 

Ada 14 kategori, yaitu tujuh kategori terbaik dan tujuh kategori terfavorit. Kategori nominasi terbaik dipilih langsung oleh tim juri yang terdiri dari Sheila Timothy sebagai ketua, dengan anggota Aditya Gumay, Lukman Sardi, Salman Aristo dan Garin Nugroho. 

Untuk kategori nominasi terfavorit, pemenangnya akan dipilih oleh masyarakat melalui voting SMS. Selain itu, akan ada special award  yang diberikan kepada salah satu sosok yang turut berpengaruh dalam perfilmam Tanah Air. 

Acara yang dipandu oleh host Daniel Mananta, Arie Untung, Robby Purba dan Ayu Shita itu, menghadirkan para penghibur dari kalangan musisi Noah, GAC, Ari Lasso, Maudy Ayunda, Shery Sheinafia, Lala Karmela dan Berlian Hutauruk. ■ Red/Ang

Beri Tanggapan