Bupati Brebes Idza Priyanti SE Berharap DFA Bisa Meminimalisir Kekerasan pada Anak

BREBES (POSBERITAKOTA) □ Bupati Brebes Idza Priyanti SE memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pemilihan Duta Forum Anak (DFA) Kabupaten Brebes 2017 yang suskes digelar selama dua hari, Sabtu (13/5) dan Minggu (14/5) kemarin.
“Saya berharap melalui ajang DFA ini, setidaknya memberikan dampak positif, bisa meminimalisir kekerasan terhadap anak di wilayah Kabupaten Brebes,” ucap Idza saat hadir menutup perhelatan tersebut, Minggu (14/5) kemarin.

Ditambahkan Bupati Brebes dari hasil pemilihan DFA ini, sepatutnya harus berbangga. Kenapa? “Para pemenangnnya bisa memberi suri tauladan kepada anak-anak yang lain di wilayah Brebes. Mereka nanti akan jadi wakil ke tingkat provinsi,” tegas Idza lagi. 

Hal paling terpenting lain, menurut Bupati Brebes, agar perilaku tindak kekerasan terhadap anak ditingkat desa bisa segera dihilangkan atau setidaknya dapat diminimalisir.

Baca Juga:  Ikatan Pesantren Indonesia Siap Ambil Bagian Memajukan Sektor Ekonomi

Sementara itu setelah melalui proses  seleksi, akhirnya Diah Amalia yang merupakan wakil peserta FAD dari Desa Dawuhan, Kecamatan Sirampog, terpilih menjadi pemenang pertama Forum Duta Anak Kabupaten Brebes tahun 2017. Sedang urutan kedua diraih Sinta Silvia dari Desa Mendala dan juara ketiga disabet Dina Murtia Arum dari Desa Kaligiri, Kecamatan Sirampog.

Untuk pemenang harapan pertamaa menempatkan Suherman dari Desa Cenang Kecamatan Songgom, harapan kedua Bunga Ria Nisa dari Plompong dan pemenang harapan ketiga diraih Yuni Indayani dari Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari. ■ Red/Nug

Beri Tanggapan