Ngaku Makin Percaya Diri, RINS Ikut Tes Pascabalap MotoGP Catalunya 2019

HAMAMATSU (POSBERITAKOTA) – Pebalap Suzuki Ecstar asal Spanyol, Alex Rins, mengakhiri tes pascabalap MotoGP Catalunya 2019 dengan hasil lumayan. Rins mampu menempati posisi empat dengan catatan waktu 1 menit 39,334 detik.

Rins mengaku puas dengan hasil dari tes pascabalap di Sirkuit Catalunya, Senin, 17 Juni 2019 tersebut. Kepercayaan dirinya meningkat karena tahu dia punya kecepatan baik untuk bersaing dengan para pebalap lain.

Pada tes pascabalap itu, Rins juga mencoba beberapa komponen baru untuk motor Suzuki, GSX-RR. Rins mencoba sasis yang dimodifikasi, perangkat elektronik, ergonomi dan ban Michelin. Di antara keempat komponen baru itu, Rins paling puas dengan umpan balik dari sasis yang dimodifikasi.

Namun, Rins menyebut masih banyak yang mesti ditingkatkan dari tiap komponen baru yang telah dicobanya dalam tes pascabalap. Meski untuk saat ini umpan balik yang diberikan dari beberapa komponen baru itu sudah membuat Rins percaya diri menatap balapan selanjutnya di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6) mendatang.

“Saya menemukan sasis yang dimodifikasi punya banyak poin positif, namun juga ada beberapa hal yang ingin saya tingkatkan. Tidak banyak yang berubah dengan itu, kami akan mengevaluasi lebih lanjut untuk mencoba dan mendapatkan yang terbaik darinya (beberapa komponen yang dicoba dalam tes pascabalap),” kata Rins.

“Saya sudah melakukan cukup banyak putaran dan secara umum saya pikir kami merasa sangat positif dengan apa yang sedang terjadi,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here