Ditolak Juri DA3, Fildan Bau-Bau jadi Jawara DA4 Indosiar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Fildan dari Bau Bau, Sulawesi Tenggara, didaulat jadi juara Dangdut Academy ( DA) 4 Indosiar. Sejak awal Fildan memang sudah diprediksi bakal jadi juara oleh banyak pihak. Itu karena kualitas vokalnya yang bagus, didukung penmpilannya yang cool

Namun bagi Fildan jadi juara DA4 bukanlah hal mudah. Dia harus menunggu hingga satu tahun, lantaran saat mengikuti audisi DA3 tahun 2016 di Makassar, Fildan ditolak juri pertama. Saat itu, juri pertama memintanya menyanyikan lagu Haruskah Berakhir. Fildan kaget. 

“Saya bukan hanya nggak hafal, tapi nggak pernah mendengar lagu Haruskah Berakhir itu sebelumnya,” cerita Fildan. 

Kontan Fildan ditolak, sehingga tak bisa bertemu dengan juri utama atau juri artis. Kegagalan itu justru memicunya untuk lebih baik. Dia pun menghafal semua lagu dangdut, termasuk lagu Haruskah Berakhir ciptaan Rhoma Irama yang dipopulerkan kembali Ridho Rhoma itu. 

Baca Juga:  Indosiar Gelar Ajang Puteri Muslimah Indonesia 2017

Saat Indosiar menggelar audisi DA di Makassar, Fildan penuh percaya diri kembali ambil bagian. Juri pertama bisa dilewatinya. Dia pun berhadapan dengan juri artis. Saat itu Fildan menyanyikan lagu India, berjudul Tum Hiho. Akibatnya, juri Iis Dahlia pun terpukau. Dan Fildan terbang ke Jakarta.  

Begitu berlaga di grand final, Sabtu (20/5/2017), Fildan mengalahkan pesaingnya, Putri. Dan Fildan mendapat hadiah utama sebesar Rp. 250 juta. Selain itu ia juga mendapatkan hadiah dari pendukungnya berupa ibadah umrah, rumah serta uang tunai senilai Rp. 50 juta. 

Sederet talenta penyanyi dangdut hebat, telah ditemukan melalui ajang bergengsi sekelas Dangdut Academy (DA) pertama hingga keempat. Mampukah mereka nantinya bisa mengangkat harkat atau citra dangdut Indonesia di masa depan? Semoga! ■ Red/Ang/Goes



Beri Tanggapan