Cara Mudah dan Murah Beli Bawang Merah Unggulan dari Brebes

JAKARTA ( POSBERITAKOTA) – Kemutahiran teknologi internet memudahkan orang melakukan transaksi jual beli. Tak lagi harus mondar-mandir ke pasar, tawar menawar dan lantas membawa barang dengan susah-payah. 

Sekarang cukup mainkan jempol di gudget, pesan barang melalui online, kemudian dalam waktu singkat barang pesanan pun datang ke rumah. Simple kan? 

Bukan hanya produk fashion atau pakaian, makanan dan barang elektronik yang dijual-belikan lewat online, bawang merah pun ikut dijual online. Adalah brambang.com sebuah online marketplace yang melakukan jual beli bawang merah asal Brebes, Jawa Tengah. 

“Melalui platform inovatif dan jaringan logistik yang kuat, kami mempertemukan pembeli dengan penjual bawang merah secara online,” kata Dustin Haliman selaku Founder & CEO brambang.com. 

Bawang merah yang dijual adalah bawang yang fresh dan langsung dari petani di Brebes. 

“Kami ingin mengambil peran penting meningkatkan efisiensi perdagangan hasil pertanian indonesia. Kami memulainya dengan bawang merah, mengingat harga bawang merah menjadi salah satu komponen dalam perhitungan inflasi oleh Bank Indonesia,” kata Dustin. 

Baca Juga:  Bantu Warga Kurang Mampu, POLRES SERANG Rutin Distribusikan Paket Sembako

Sedangkan waktu pengiriman yang cepat serta kemudahan dan kenyamanan berbelanja, memberi banyak keuntungan bagi pembeli. “Selain tidak harus datang ke pasar, pembeli juga mendapatkan harga yang lebih murah dibanding harga di Pasar Induk Kramatjati,” tambahnya.

Namun, online marketplace ini baru melayani wilayah Jabodetabek. Karena, saat ini, kebutuhan bawang merah di Jabodetabek dalam sehari sekitar 500 hingga 700 ton. “Target kami bisa memasok 300 ton sehari,” papar Dustin. 

Untuk memenuhi target tersebut, blambang.com telah bekerjasama dengan 42 petani dan UMKM sebagai pemasok. Sedangkan untuk pembeli telah terjalin kerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia dan pihak lain. 

Pembelian minimum, kata Dustin, sebanyak 25 kg. Semakin banyak pembelian, semakin murah ongkos kirimnya. โ–  Red/Ang

Beri Tanggapan