PosBeritaKota.com
Nasional

Subhanallah!!! Umat Islam Indonesia Serempak Taraweh dan Puasa Pertama

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui keputusan Pemerintah cq Kementerian Agama (Kemenag) RI, akhirnya semua umat Islam di Tanah Air (Indonesia-red) sepakat melaksanakan ibadah puasa pertama secara bersamaan, mulai Sabtu (27/5).

Hal tersebut setelah sebelumnya, Jumat (26/5) malam tadi, jutaan umat Islam berbondong-bondong datang ke mesjid-mesjid, mushola atau surau untuk bersholat taraweh secara bersama-sama. Subhanaallah!

Ada pancaran kebahagiaan umat Islam yang terdiri dari kalangan orangtua, muda dan bahkan anak-anak, karena bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadhan, sebagai bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan.

Prof Dr H Dailami Firdaus, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta, mengutarakan kalau dirinya pada malam pertama Ramadhan di Masjid Alawiyah di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, bersama anak-anak yatim untuk melaksanakan sholat sunnat, Isya dan Taraweh bersama-sama.

Sementara itu di Masjid Al Ikhlas di Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) RW 025 Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi Utara, ratusan warga memadati mesjid untuk melaksanakan sholat Taraweh bersama-sama. 

Ustadz Azis dalam ceramah awal datangnya bulan suci Ramadhan, menekankan pentingnya umat Islam untuk secara kualitas meningkatkan amal dan ibadah. Hendaknya kesempatan tersebut, jangan dilewatkan begitu saja.

“Sebab, sebulan dari 12 bulan dalam setiap tahunnya, umat Islam justru dikasih kesempatan untuk meraih kenikmatan di bulan penuh rahmat dan berkah. Tingkatkan amal dan ibadah. Semoga dosa-dosa yang pernah diperbuat, bisa dimaafkan. Amien,” kata ustadz muda tersebut. ■ Red/Team PBK/Goes

Related posts

Usung Slogan Promoter, POLDA PAPUA BARAT Gerakan Masyarakat Melalui Kreasi Bhabinkamtibmas

Redaksi Posberitakota

Mau Daftar Ditolak, SISTEM ZONASI PPDB di Bekasi Bikin Kecewa Orangtua Murid

Redaksi Posberitakota

Saat Uji Kepatutan di DPR, CALON PANGLIMA LAKSAMANA YUDO MARGONO Ingin Wujudkan TNI Patriot NKRI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang