Ini di Tegal, ‘Raja Kolor’ Raup Untung Gede Jelang Lebaran

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Menjelang Lebaran kayak begini, membuka peluang meraih untung gede, jika mau buka usaha di bidang fashion (pakaian-red). Nah, meski cuma jualan kolor, tapi peminatnya cukup membludak.

Lantaran  pembeli (konsumen) banyak yang cari-cari dan mau beli, bikin Aji Priyono asal Jalan Banyar No. 2 Kota Tegal, memproduksi kolor dalam jumlah besar. Untuk pemasaran atau menjual produk barang, ia mengaku mobile alias sering pindah-pindah tempat.

“Paling sering, kami jualan di pusat-pusat atau gedung olahraga. Juga ditempat keramaian. Mulai dagang sore hingga malam hari,” kata Aji yang akhirnya dapat julukan sebagai ‘Raja Kolor’ berkat usahanya tersebut.​Lokasi-lokasi ‘Ngabuburit‘, ditambahkan Aji, selalu jadi sasaran untuk buka lapak atau menjajakan dagangannya, setiap pagi dan sore. “Ya, pokoknya harus pintar-pintar mendekati para pembeli,” terangnya.

Baca Juga:  DPP Partai Golkar Menyatakan Sikap Terkait Tragedi Etnis Rohingya di Myanmar

Harga kolor yang ditawarkan Aji ke pembeli, berkisar mulai dari Rp. 25.000 – Rp. 50.000. Sangat bergantung dari ukuran dan  kualitas bahannya. Dalam sehari untungnya lumayan gede, apalagi sekarang sudah memasuki minggu kedua puasa dan mendekati waktu Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran). ■ Red/Nug

Beri Tanggapan