Italia ‘Cukur Gundul’ Uruguay dalam Laga Persahabatan

NICE (POSBERITAKOTA) – Italia tampil bagus dalam laga persahabatan di Allianz Riviera, Nice, Prancis, Kamis (8/6) pagi WIB. Pasukan pelatih Giampiero 

Ventura yang mengusung formasi 4-2-4 menang 3-0 atas Uruguay.
Tim Azzurri tanpa diperkuat gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, yang cedera. Namun, Claudio Marchisio kembali setelah 17 bulan absen di timnas. Kiper muda Gianluigi Donnarumma juga menjalani kesempatan kedua sebagai starter. Sedangkan bek kiri Atalanta, Leonardo Spinazzola, menjalani debutnya.
Uruguay tidak diperkuat striker Barcelona, Luis Suarez, penyerang Paris Saint Germain, Edinson Cavani, dan bek Atletico Madrid,  Diego Godin. Tanpa sejumlah bintang, Uruguay kebobolan saat laga berjalan tujuh menit, gol bunuh diri Jose Gimenez membuka kemenangan Italia.
Di babak kedua, Italia menambah dua gol. Eder memperbesar keunggulan lewat gol yang dikemas di menit 82 memanfaatkan assist Manolo Gabbiadini. Daniele De Rossi menutup kemenangan Azzurri melalui tendangan penalti saat injury time. 
Ini kemenangan ketiga Italia sepanjang tahun 2017. Sejak dikalahkan Prancis 1-3 pada laga persahabatan di Bari, Italia, 1 September 2016, Italia belum lagi kalah. Dalam  delapan laga, Ciro Immobile dan kawan-kawan menuai enam kemenangan dan dua imbang. 
Ini kemenangan pertama Italia atas uruguay dalam 90 menit sejak Piala Dunia 1990. Ini juga memperbarui rekor pertemuan Italia dengan Uruguay, dari 11 laga Italia menang tiga, imbang empat, dan kalah empat. Red/Ays

Beri Tanggapan