Ribuan Pemudik ke Tegal Bakal Plesiran Lebaran di Wisata Guci

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Kawasan pemandian air panas Wisata Guci di Tegal merupakan lokasi rekreasi yang bakal diserbu pemudik. Mereka akan datang ke situ, bertepatan dengan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran) mendatang. Apalagi telah menjadikan tempat tersebut sebagai favorit untuk dikunjungi.

Siapa saja yang plesiran ke situ? Jawabannya, bisa pasangan muda-mudi. Atau, banyak pula yang mengajak keluarga besarnya. Wah, tambah seru, karena pemudik yang pulang kampung ke Tegal, bisa sekalian kangen-kangenan.

“Lokasi Wisata Guci, pasti padat pengunjung. Apalagi jika sudah H+1 sampai H+7, bisa semakin membludak. Kondisi jalan menuju ke sini pun, pasti bakal macet,” ucap Adhi, warga Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.​Sedangkan soal kondisi kemacetam yang dimaksud adalah jalan raya dari pertigaan Yomani sampai Bumijawa biasanya mengalami kemacetan. “Pokoknya, ndak bisa dihindari, pasti macet,” tambah dia lagi.

Sepanjang tahun dan bahkan sudah lebih dari dua atau tiga dasa warsa (20 atau 30 tahuh), Wisata Guci yang punya daya tarik pemandian air panas, masih sangat diminati sampai sekarang. 

“Pemandian air panas di sini, bisa juga untuk obat. Terutama untuk penyakit kulit, seperti kudis atau gatal-gatal,” jelas Adhi lagi. Sedang untuk masuk ke Wisata Guci, dipatok Rp. 15.000. Itu belum untuk biaya parkir motor atau mobil. ■ Red/Nug/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here