28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 11:27
PosBeritaKota.com
Nasional

Ribuan Pemudik ke Tegal Bakal Plesiran Lebaran di Wisata Guci

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Kawasan pemandian air panas Wisata Guci di Tegal merupakan lokasi rekreasi yang bakal diserbu pemudik. Mereka akan datang ke situ, bertepatan dengan Hari Raya Idhul Fitri 1438 H (Lebaran) mendatang. Apalagi telah menjadikan tempat tersebut sebagai favorit untuk dikunjungi.

Siapa saja yang plesiran ke situ? Jawabannya, bisa pasangan muda-mudi. Atau, banyak pula yang mengajak keluarga besarnya. Wah, tambah seru, karena pemudik yang pulang kampung ke Tegal, bisa sekalian kangen-kangenan.

“Lokasi Wisata Guci, pasti padat pengunjung. Apalagi jika sudah H+1 sampai H+7, bisa semakin membludak. Kondisi jalan menuju ke sini pun, pasti bakal macet,” ucap Adhi, warga Tuwel, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.​Sedangkan soal kondisi kemacetam yang dimaksud adalah jalan raya dari pertigaan Yomani sampai Bumijawa biasanya mengalami kemacetan. “Pokoknya, ndak bisa dihindari, pasti macet,” tambah dia lagi.

Sepanjang tahun dan bahkan sudah lebih dari dua atau tiga dasa warsa (20 atau 30 tahuh), Wisata Guci yang punya daya tarik pemandian air panas, masih sangat diminati sampai sekarang. 

“Pemandian air panas di sini, bisa juga untuk obat. Terutama untuk penyakit kulit, seperti kudis atau gatal-gatal,” jelas Adhi lagi. Sedang untuk masuk ke Wisata Guci, dipatok Rp. 15.000. Itu belum untuk biaya parkir motor atau mobil. ■ Red/Nug/Goes

Related posts

Ridwan Kamil Minta Wisatawan Jaga Kebersihan dan Ketertiban Kota Bandung

Redaksi Posberitakota

Sosialisasi Advokasi & KIE, BKKBN JATENG Hadirkan Anggota Komisi IX DPR RI Tuti N Roosdiono

Redaksi Posberitakota

Saat Deklarasi KITA di Banten, KIAI TOBARONI Minta Pemerintah Harus Mendengar Usulan NU & Muhammadiyah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang