Waduh, Karir Zlatan Ibahimovic di MU Berakhir Sudah

MANCHESTER (POSBERITAKOTA) – Manchester United (MU)  tidak memperpanjang karir Zlatan Ibrahimovic di Old Trafford. Setan Merah melepas striker asal Swedia itu secara gratis karena kontraknya di musim 2016/2017 telah selesai.

Jadi, Ibracadabra, Ibrahimovic dijuluki, hanya satu musim memperkuat MU. Dalam 46 penampilannya di semua kompetisi resmi, ia sukses mencetak 28 gol. Meski aksinya brilian, Ibra tetap tidak diberikan kontrak baru karena cedera membuatnya harus beristirahat panjang.

Mantan penyerang Paris Saint Germain ini mengalami masalah pada lututnya. Cedera itu didapat Ibra saat memperkuat The Red Devils pada laga melawan Anderlecht, 22 April lalu. Diprediksi Ibra baru bisa pulih total pada awal 2018 mendatang. 

Ibra, 35 tahun, belum mengumumkan klub yang akan diperkuat berikutnya. Namun, ia sepertinya akan memilih fokus menyembuhkan cedera agar bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya. 

Sepeninggal Ibra, lini depan MU kini hanya ditempati tiga pemain,  yaitu Marcus Rashford, Wayne Rooney, dan Antony Martial. Pasukan asuhan pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, disebutkan bakal menggantikan peran Ibra dengan striker Real Madrid, Alvaro Morata. 

Morata yang telah memberi isyarat hengkang karena minimnya kesempatan tampil di starting XI Madrid. Ia selalu berada di bawah bayang-bayang Karim Benzema. Karenanya ia ingin mengubah nasib dengan keluar dari Estadio Santiago Bernabeu. 

Diperkirakan harga jual Morata menyentuh angka 50 juta euro (Rp743 miliar). Jika ingin memboyongnya, MU harus bergerak cepat karena pemain ini juga diincar AC Milan. ■ Red/Ays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here