29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 10:54
PosBeritaKota.com
Sport

Singkirkan Juve dari Liga Champions, VAN GAAL Nilai Ajax Lebih Kreatif

TURIN (POSBERITAKOTA) – Kembali Ajax Amsterdam membuat kejutan di pada Liga Champions musim ini. Usai menumbangkan Real Madrid di babak 16 besar, Frankie de Jong dan kolega berlanjut menendang Juventus di babak perempatfinal. Bermain imbang 1-1 di leg pertama, Ajax menang 2-1 di kandang Juve, Rabu (17/4) WIB.

Louis Van Gaal, mantan pelatih Ajax, memberikan komentarnya, terkait penampilan mantan timnya itu di delapan besar. Dia mengaku tak heran jika Mathijjs de Ligt dan rekan-rekan menyingkirkan Bianconeri. Van Gaal melihat Ajax bermain lebih kreatif dan mampu melakukan skema bertahan serta menyerang dengan sangat baik.

“Babak kedua luar biasa. Sepakbola mereka lebih kreatif dengan keseimbangan yang baik antara serangan dan pertahanan, dan itu trik yang sangat tepat untuk mereka terapkan. Ajax punya banyak pemain kreatif,” kata Van Gaal, Jumat (19/4).

“Saya mengatakannya setelah melihat pertandingan melawan Bayern Muenchen di babak penyisihan grup: Ajax bisa berjalan jauh dan bersaing dengan tim terbaik lainnya,” tuturnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Jelang MotoGP 2019, VINALES Minta Yamaha Merubah Ukuran Motor

Redaksi Posberitakota

Wuihhh, Sepatu Michael Jordan Terjual Sampai Rp 2,53 Milliar

Redaksi Posberitakota

Cetak Sejarah Baru, KORSEL Bikin Jerman Cepat Pulang Kandang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang