PosBeritaKota.com
Nasional

Margasari Tegal Simpan Potensi Alam sebagai Pilihan Wisata Lebaran

TEGAL (POSBERITAKOTA) – Wilayah Kecamatan Margasari di Kabupaten Tegal (Jawa Tengah), diam-diam menyimpan sejumlah potensi yang bisa dijadikan untuk kunjungan wisata di hari Lebaran.

Sebut saja nama Curug Pitu yang terletak di Desa Wanasari. Menarik untuk disambangi, karena berupa air terjun bertingkat tujuh. Lokasinya dekat stasiun KA Prupuk menuju ke Desa Prupuk, dimana tempat tersebut dibangun pada masa Pemerintahan Kolonial Belanda.

Selain Curug Pitu, ada pula Tambang Gunung Gamping. Yang ini terletak antara Desa Karangdawa dan Desa Jatilaba, salahsatu gunung di Indonesia yang mengandung kapur atau gamping dengan jumlah yang besar.​Lain lagi dengan Curug Kalilumping yang berlokasi di Desa Dukuhtengah. Curug tersebut merupakan  peninggalan dari Syekh Maulana Mahgribi.

“Biasanya, perantauan dari berbagai daerah yang mudik Lebaran, mau plesiran di sejumlah tempat di atas, karena layak untuk dijadikan tujuan wisata,” papar Sugeng, warga Tegal.
Hanya sayangnya, kesemua itu masih belum dilirik oleh Pemerintah Daerah atau Kabupaten Tegal. “Dan lagi, selain bisa irit, pengujung bisa menghibur diri bersama keluarga,” pungkasnya. ■ Red/Nug/Goes

Related posts

Dari Akademi Tunas Bangsa, FAHD EL FOUZ A RAFIQ Dianugerahi Tokoh Inspiratif Nasional Tahun 2022

Redaksi Posberitakota

Melihat ‘Reuni Akbar 2012’ di Monas, PROF DR H DAILAMI FIRDAUS Ngaku Takjub & Bangga

Redaksi Posberitakota

Retak-retak dan Berlubang, JALAN RAYA BABELAN Selalu Luput dari Perhatian Bupati Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang