27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 03:10
PosBeritaKota.com
Business

Raih 2 Penghargaan dari The Iconomics, BANK DKI Konsisten Torehkan Pencapaian Gemilang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dua penghargaan sekaligus kembali disabet PT Bank DKI meski baru menapaki awal tahun. Sedangkan penghargaan yang diperolehnya itu masing-masing sebagai “‘Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024′ dan ‘Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category’ dari media The Iconomics.

Pada saat penobatan terhadap kedua penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, dalam gelaran ‘Indonesia Business Innovation Forum 2024′, Selasa (20/2/2024) kemarin di Jakarta.

Melalui pidatonya ketika menerima trophy penghargaan, Henky menyampaikan rasa terima kasih kepada pemegang saham, para nasabah dan seluruh mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan atas produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

“Pencapaian itu karena Bank DKI senantiasa beradaptasi dengan berinovasi menghadirkan berbagai produk dan layanan digital. Salah satunya dengan produk unggulan kami yaitu JakOne Mobile yang merupakan super apps dan menghadirkan mobile banking serta mobile wallet untuk memenuhi kebutuhan transaksi harian nasabah,” tuturnya.

Ditambahkan Hengky bahwa dalam mengembangkan produk dan layanan, Bank DKI juga turut berinovasi dari sisi perbankan syariah. Dibuktikan dengan Unit Usaha Syariah Bank DKI yang telah menerapkan Dual Banking Leverage Model (DBLM). Dimana DBLM memungkinkan nasabah yang menghendaki produk dan layanan dengan skema syariah, dapat melakukan transaksi di seluruh Kantor Cabang, termasuk Kantor Cabang Bank DKI Konvensional.

Sedangkan untuk penentuan pemenang ‘Indonesia’s 20 Top Digital Financial Brands Awards 2024‘, dilakukan melalui tiga tahap penilaian. Yakni Focus Group Discusscion, Online Quatitative Survey dan Penilaian, termasuk metode survey online yang melibatkan hingga lebih dari 10.000 responden di 10 (sepuluh) kota besar di Indonesia.

Namun untuk predikat ‘Top Sharia Business Unit in Regional Bank Category‘, ditentukan melalui penilaian kinerja keuangan dengan pembobotan neraca keuangan sebesar 60%  dan laporan laba rugi serta penghasilan komprehensif sebesar 40%.

TUMBUH BERKELANJUTAN DENGAN DIGITALISASI

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, ikut menambahkan bahwa Bank DKI terus melakukan berbagai upaya pengembangan produk dan layanan berbasis digital. Antara lain dengan elektronifikasi pembayaran secara terintegrasi pada moda transportasi, tempat wisata kelolaan Pemprov DKI, digitalisasi pembayaran pasar kelolaan Perumda Pasar Jaya, hingga berbagai kolaborasi dengan BPD, BUMD dan entitas lainnya.

Juga disebutkan bahwa berdasarkan laporan periode Desember 2023 tercatat jumlah pengguna aplikasi digital unggulan Bank DKI, JakOne Mobile telah mencapai 2,23 juta orang. Bahkan dengan volume transaksi sebesar 29,62 juta transaksi dan nominal transaksi mencapai Rp 30,63 triliun. Selain itu, membersamai momentum penghujung tahun 2023, Bank DKI memperkenalkan Jakarta Tourist Pass yang merupakan solusi digital berbasis kartu elektronik (JakCard Bank DKI) dan aplikasi (JakOne Pay Bank DKI) yang dapat digunakan untuk mempermudah wisatawan dalam mengakses layanan pariwisata di Jakarta.

“Soal pengembangan produk dan layanan berbasis digital Bank DKI, dilakukan guna memperluas aksesibilitas keuangan masyarakat. Termasuk sebagai upaya mendorong peningkatan daya saing perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan,” pungkas Arie dalam keterangannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ikut Ditunjuk Sebagai Perwakilan BPD, BANK DKI Ambil Peran di Ajang ‘Capital Market Summit & Expo 2023’

Redaksi Posberitakota

Capai Pertumbuhan Aset Rp 82 Triliun di Juni 2023, BANK DKI Diganjar Penghargaan ‘The Best Indonesia Sales Marketing’

Redaksi Posberitakota

Sebagai The Best CFO, DIRUT KEUANGAN & STRATEGI BANK DKI Rommy Wijayanto Kembali Sabet Penghargaan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang